Neraca perdagangan sektor pertanian memiliki surplus

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ekspor pertanian dari November hingga Desember 2019 telah meningkat secara signifikan .— Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan bahwa volume dan nilai ekspor pertanian antara November 2019 dan Desember 2019 akan sama dengan November 2018. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, meningkat 8%, 66% dan 10,90%, dari 7,73 juta ton menjadi 8,4 juta ton, dari 4,67 miliar dolar AS menjadi 5,18 miliar dolar AS. -Menurut data dalam “BOP dan Manual Posisi Investasi Internasional”, peningkatan jumlah dan nilai ekspor pertanian selama periode ini juga disertai dengan peningkatan neraca perdagangan (BoT), yang merupakan peningkatan 34,72% dari US $ 1,44 miliar pada 2018. Mencapai 1,95 miliar dolar AS.

BoT produk pertanian juga memiliki surplus besar pada Desember 2019, meningkat 24,52% dari November 2019 dan meningkat 61,45% dari Oktober 2019. – Menurut kinerja neraca perdagangan ini, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan rencana prioritas yang bertujuan untuk meningkatkan volume ekspor produk pertanian menunjukkan bahwa salah satu rencana utama Kementerian Pertanian saat ini adalah memprioritaskan ekspor dan mempertahankan volume impor sebanyak mungkin. Makanan eksternal dan produk pertanian.

“Dapat dilihat dari neraca perdagangan pertanian bahwa rencana tersebut berhasil meningkatkan ekspor pertanian dan menjadi lebih aktif pada 2019,” kata impo Syahrul Yasin L di Jakarta, Rabu (19/02). 2020).

Baca: Untuk mencegah keserakahan, 4 alat sederhana ini dapat membuat pencuri sepeda motor Anda dirampok oleh pencuri

Baca: Almarhum Ashraf Sinclair Kelima karakteristik tersebut layak ditiru sebagai suami dan ayah yang baik – Menteri Pertanian menjelaskan bahwa hasil ekspor yang dikeluarkan oleh BPS menunjukkan bahwa esensi peran negara dalam mempromosikan kesejahteraan penduduk telah tercapai. Ketut Kariyasa, kepala pusat sistem data dan informasi Kementerian Pertanian (Kementan), menambahkan bahwa pertumbuhan ekspor pertanian dan surplus perdagangan antara November dan Desember 2019 tidak boleh dipisahkan dari promosi kuat Kementerian Pertanian atas produk pertanian Departemen Pertanian SYL, salah satunya Ini adalah peningkatan produksi dan pergerakan ekspor rangkap tiga (Gratieks).

“Menurut instruksi Presiden Joko Widodo, ekspor dan investasi adalah kekuatan pendorong pertumbuhan ekonomi. Ini adalah nasional, jadi dia harus mengatakan:” Anggap serius. Untuk tujuan ini, Kementerian Pertanian membuat terobosan baru dengan mendorong peningkatan ekspor pertanian melalui Gratieks. “

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online