Budi Arie, Wakil Menteri Perdagangan: Saat Covid-19 merebak, UKM bisa memulihkan perekonomian Indonesia

Wartawan Tribunnews.com melaporkan di Darmawan Day-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Dikatakan, selama pandemi Covid-19, usaha kecil dan menengah (UMKM) bisa memajukan perekonomian Indonesia.

Menurut Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Pembangunan Pedesaan dan Imigrasi Daerah Tertinggal, produk UMKM ini mungkin menjadi kunci pemulihan ekonomi Indonesia di Indonesia.

Dikatakannya, karena Covid-19 tidak berdampak besar bagi pengusaha UMKM di daerah atau desa.

Baca: Jika bertemu dengan Achmad Purnomo, yang dites positif untuk Coch-19, Jokowi menjelaskan hasil tes swab

“Saya sangat senang bahwa Indonesia dapat pulih dan terus maju, terima kasih kepada perusahaan UMKM di wilayah ini Rumah, “kata Budi di webinar Sonora FM, Sabtu (25/10/25).

Budi juga mengatakan bahwa dengan mengoptimalkan ekonomi UMKM dan Bumdes, ini juga dapat membantu masyarakat di kawasan ini menjadi makmur. Pemerintah mendukung warga di daerah itu. Budi mengatakan bahwa Bumdes tentu saja tidak hanya tentang keuntungan, tetapi juga harus mendatangkan pendapatan di daerah.

Bacaan: Vietnam mencatat 1 kasus baru Covid-19 setelah tiga bulan gratis

Tentang dampak Covid Budi mengatakan bahwa pada -19, Budi mengungkapkan bahwa di desa itu, dampak epidemi hanya 1%, dan dampak nyata adalah di daerah perkotaan-dalam rangka mendukung ekonomi maju desa, Budi juga menjelaskan bahwa infrastruktur yang tepat seperti Internet, layanan logistik dan transportasi dan platform digital.

“Ketiga elemen ini dapat memungkinkan UMKM dan Bumdes memasuki ekosistem ekonomi digital sehingga mereka dapat berkembang dan maju,” kata Budi.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online