Dengan memeriksa PPUKMP UPK Pulogadung, Menaker ingin memastikan bahwa program kesehatan berfungsi dengan baik

Reporter Tribunnews reporter, Larasati Dyah Utami,

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Menteri Sumber Daya Manusia Ida Fauziyah melakukan kegiatan sosial untuk memantau standar kerja perempuan dan anak-anak dan mencegah korona virus atau Covid-19 dalam karya era normal baru yang baru , Selasa (1/7/2020) .

Menaker memimpin kegiatan sosialisasi langsung PIK Pulogadung, PPUKMP UPK, Pulogadung, Jakarta Timur dan kegiatan observasi langsung di sana.

Baca: ILO meninjau ketidakpastian pemulihan pasar tenaga kerja selama pandemi Covid-19,

“Selama PSBB, saya menyaksikan produksi PIK Pulogadung dengan mata kepala sendiri. Saya melihat kelompok perusahaan di sini Banyak pekerja perempuan telah direkrut, “kata Ida. Dalam pidatonya, Selasa (7/1/2020) -Minister Ada mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 di tempat kerja juga memengaruhi perkembangan berkelanjutan perusahaan, yang mengganggu produktivitas.

Bahkan menyebabkan penghentian kegiatan bisnis dan pemutusan hubungan kerja pekerja.

Tetapi di PPUKMP UPK di Pulogadung, ia menerima laporan tidak ada PHK atau pemecatan pekerja.

Ida sangat berterima kasih kepada perusahaan karena berusaha menemukan semua pihak untuk mempertahankan karyawan. “” Selama pandemi Covid-19, saya menerima laporan yang tidak memberhentikan atau memberhentikan pekerja. Ini adalah pertanyaan tentang kebanggaan, “katanya.

Ada mengatakan bahwa perusahaan juga telah berinovasi untuk mencegah PHK dan mengalihkan fungsi dari pabrik yang awalnya mengekspor pakaian ke produksi PPE. Inilah yang dilakukan perusahaan Tindakan yang benar “Dia mengatakan bahwa ini adalah bentuk menemukan cara untuk merekrut pekerja atau tanggung jawab pekerja.

Baca: Menaker mengingatkan pengusaha untuk memprioritaskan melindungi pekerja perempuan

Selain itu, ia juga memastikan bahwa prosedur kesehatan bekerja dengan baik di pabrik dan pekerja dilindungi di tempat kerja .

“Jadi, silakan periksa Suhu tubuh, pakai topeng, jaga jarak, dll. Implementasi untuk menjaga pekerja kita produktif, tetapi tinggal jauh dari Covid-19, “katanya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online