Untuk mencegah penyebaran korona, Kementerian Transportasi sedang merumuskan aturan untuk kontrol rumah kembali tahun ini

Laporan wartawan Tribunnews.com Hari Darmawan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah merampungkan peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) untuk mengendalikan transportasi dan mencegah penyebaran Covid-19. Menteri Komunikasi Adita Irawati mengatakan bahwa Permenhub akan memantau kegiatan transportasi di daerah dengan status pembatasan sosial skala besar (PSBB), serta pedoman teknis dan instruksi untuk kembali ke rumah pada tahun 2020. Adita mengatakan, Rabu (8/8/2020): “Peraturan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Covid-19 dan Menteri Kesehatan tentang Pedoman PSBB”. Sediakan makanan bervitamin — Baca: Peta Rincian Kasus Covid-19 di Jatim 8 April: 196 setuju, 1.083 PDP, 11.564 ODP

Adita menambahkan, pemerintah memerintahkan masyarakat untuk tidak pulang, Jika ada, siapa pun yang bersikeras untuk pulang harus mematuhi persyaratan dan kesepakatan yang ketat.

“Untuk alasan ini, kami juga menyelesaikan” Pedoman Teknis untuk Pulang pada 2020 “, yang harus dipertimbangkan dan harus diikuti oleh orang-orang yang bepergian ke luar negeri,” kata Adata. Ia juga menambahkan, beberapa kebijakan terkait kegiatan mudik akan diterapkan, seperti jarak fisik di angkutan umum, pengurangan kapasitas penumpang.

Baca: Mudik Lebaran YLKI: Pemerintah jangan sampai inkonsisten- “Jadi Begitu pula dengan kebijakan mobil pribadi, misalnya sepeda motor dan mobil pribadi yang tidak bisa mengangkut penumpang hanya bisa memuat separuh dari kapasitas penumpang.

Menurut Adita, bagi mereka yang ngotot tinggal di rumah, terutama yang sedang Masyarakat di wilayah yang ditetapkan sebagai PSBB harus melakukan karantina sendiri selama 14 hari setelah tiba di kampung halamannya.

“Kami berharap ada regulasi. “Hal ini dapat mengurangi keinginan masyarakat untuk mudik dan berpergian ke luar kota untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Adita.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online