Dalam bayangan Corona, harga rupee pada awal minggu ini adalah 16273 IDR

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Pada Senin (30/3/2020) di pasar spot pada awal perdagangan, nilai tukar rupee terhadap dolar AS kembali turun. Bloomberg mengutip laporan data Bloomberg pukul 09.44 WIB Nilai tukar rupee terhadap dolar AS adalah 16.273 rupee per gantang, yang merupakan 103 poin (0,63%) lebih rendah dari harga penutupan 16.170 rupee per dolar pada hari Jumat.

Ariston Tjendra, Direktur Penelitian dan Pendidikan Berjangka di PT Monex Investindo, mengatakan bahwa kelemahan itu disebabkan oleh kekhawatiran baru investor tentang kondisi ekonomi di bawah kebijakan penyitaan. Memimpin oleh negara-negara untuk mengurangi penyebaran pandemi virus korona.

Baca: Identifikasi pasien dapat memulihkan Covid-19, jangan menyebutnya virus biasa sampai Anda menyarankan untuk tidak menekankan sistem kekebalan tubuh

Baca: Pada 30 Maret, ada 142.000 kasus di Amerika Kasus positif korona positif adalah yang paling tersebar luas di dunia, IMF sebelumnya memperkirakan bahwa pandemi korona virus dapat menyebabkan krisis ekonomi dan keuangan global.

“Ariston mengatakan kepada Kompas.com:” Pasar aset berisiko, termasuk rupee, mungkin akan tertekan hari ini karena pasar kembali mengkhawatirkan penyebaran wabah korona yang berdampak negatif terhadap perekonomian. -Kebijakan lockdown telah diterapkan di banyak negara, yang merupakan langkah terakhir untuk mengurangi penyebaran virus corona. Dengan menerapkan lock-in policy secara otomatis, aktivitas ekonomi akan berkurang dan menyebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi di banyak negara. Ia mengatakan: “Data ekonomi yang dirilis pekan lalu di negara-negara yang terkena wabah (seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Inggris) menunjukkan pelemahan yang signifikan.” Ia mencontohkan, data dari bekerja di Amerika Serikat menunjukkan jumlah pengangguran yang meningkat berkali-kali lipat. Pada saat yang sama, aktivitas Data di industri manufaktur dan jasa juga mengalami penurunan tajam, namun Ariston mengatakan kemampuan menahan sentimen yang lemah mungkin datang dari kabar baik setelah penandatanganan Financial Times. RUU stimulus ekonomi AS senilai US $ 2 triliun diharapkan dapat mengurangi aliran dana yang masuk untuk mengurangi dampak negatif wabah virus corona terhadap perekonomian AS. Hari ini, Ariston memprediksi rupee akan naik dari sekitar 16.100 rupee per dolar menjadi Rp 16.300 per dolar.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online