Edi Slamet: Pajak pelaksanaan nilai besar Pancasila

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Dr Edi Slamet Irianto, dosen senior di Sekolah Administrasi dan Manajemen, Universitas Indonesia, mengatakan bahwa perpajakan adalah hak dan kewajiban warga negara dan bertujuan untuk melakukan upaya untuk mempromosikan nilai mulia Pancasila. Kelima, ini adalah perwujudan keseluruhan dari seluruh prinsip Pancasila.

Penjelasan Edi mengedepankan pandangan bahwa perpajakan hanya kewajiban warga negara.

Baca: Pemerintah berencana memperluas insentif perpajakan bagi UMKM: “Pandangan ini sangat keliru. Perpajakan adalah perwujudan nilai-nilai Pancasila, alat kerjasama masyarakat, dan bertujuan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita tahu esensi ajaran Pancasila adalah gotong royong, ”kata Edi dalam keterangannya, Senin (13) / 7/2020.

Eddie menjelaskan secara ekonomi bahwa perpajakan mengacu pada pengalihan sumber daya ekonomi dari sektor swasta ke sektor publik. Dalam hal ini, fungsi perpajakan berfungsi mengatur distribusi pendapatan dari sumber daya ekonomi yang kuat kepada kelompok masyarakat ekonomi yang kurang beruntung.

Baca: Indonesia resmi memberlakukan pajak pada enam perusahaan digital termasuk Netflix dan Spotify. Negara harus merumuskan peraturan standar, mengumpulkan sumber daya ekonomi dari pajak yang dikumpulkan, dan kemudian melakukan manajemen yang hati-hati, dan kemudian mendistribusikan pajak dalam bentuk berbagai sektor pembangunan dan dalam bentuk subsidi sosial-ekonomi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan negara. Kata orang Indonesia: “Edi Slamit. -Menurut Edi, model ini bisa dengan jelas melihat wujud gotong royong di tanah air.

” Secara politis , Kesadaran perpajakan atas kewarganegaraan adalah komitmen negara untuk memberikan komitmen politik dan ekonomi. Untuk menetapkan tujuan nasional yang berdaulat dan mandiri secara ekonomi, kata Eddie.

Baca: Undang-undang perpajakan yang komprehensif adalah laba, jika pajak dividen dihapuskan, akan menyebabkan kerugian

Di bagian lain, Edi Slamet Irianto juga menjelaskan bahwa dari Dari perspektif spiritual, distribusi pajak dalam bentuk hasil pembangunan yang adil juga mencerminkan kepedulian sosial dan kemanusiaan masyarakat bagi mereka yang dapat membantu yang lebih lemah.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online