Ekonom India mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan sulit dalam 2-3 tahun ke depan

Reporter Tribunnews.com Lita Febriani melaporkan – Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ekonom Indef Bhima Yudhistira Adhinegara mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5% dalam 2-3 tahun ke depan akan sangat sulit. Kita tidak bisa berada pada kurva berbentuk-V, dan huruf V seperti logo Nike, terutama ketika berhadapan dengan Crisis 98, kita memiliki kurva berbentuk-L. Jadi sebelum 1998, ekonomi dapat tumbuh 6-7%, setelah kurva berbentuk L 98, “kata Bhima dalam diskusi publik di Radio Bravos, Indonesia pada Senin. (29/6/2020) .

Baca: Julie Anna (Terawan), Julie Larry (Jeriari), hingga tim menteri ekonomi memanggil Jokowi (Jokowi) untuk melakukan peluang Direshuffle – masalahnya sekarang adalah situasi pandemi krisis ekonomi dan kesehatan. –Selain itu, Bhima menunjukkan bahwa banyak pejabat yang tidak etis, perusahaan, dan pejabat pemerintah mengatakan bahwa krisis terjadi karena pandemi.Karena sifat kapitalisme atau bencana, para kapitalis bencana juga muncul di 98 Selama krisis kasus BLBI pada tahun 2015. Skandal Bank Century adalah ketika krisis pecah pada tahun 2008. Pada tahun 2020, ia bekerja semakin banyak, oleh karena itu, semakin banyak perusahaan berbaris untuk langkah-langkah stimulus, saya pikir ini tidak masuk akal.

Bima menyarankan bahwa pemerintah harus memberikan insentif kepada mereka yang terkena PHK untuk meningkatkan daya beli mereka.-Jika stimulus masih belum menjadi target yang baik, maka khawatir bahwa akan ada stimulus kedua. “Dia menjelaskan:” Bagaimana dengan berani mengemukakan gagasan bahwa kenaikan gaji 80% bukan untuk perusahaan, tetapi langsung kepada mereka yang telah dipecat, untuk menyediakan modal kerja dan lainnya untuk UMKM. ”

Baca: Moeldoko: Presiden Jokowi bersedia mengambil risiko ditiru oleh para menteri – sayangnya, kebangkitan yang diprakarsai oleh pemerintah selama pandemi lebih ditujukan pada perusahaan. Tetapi karena kabinet atau tim ekonominya menderita kapitalisme dahsyat, persyaratan perusahaan serakah ini dipenuhi. “

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online