Pertanyaan Bank Nasional dan Republik Rakyat Demokratik Korea: Investor asing sangat penting bagi perekonomian nasional

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Ketua Komite DPR XI Hendrawan Supratikno menilai bahwa investor asing yang memasuki industri perbankan negara ini memang dapat membawa manfaat bagi perekonomian nasional karena dapat membuat industri perbankan lebih kuat dalam hal modal dan bisnis. – Hendrawan mengatakan itu terkait dengan rencana Bank Nasional Korea, yang mengumumkan komitmennya untuk menjadi pemegang saham utama Bank Bukopin. -Menurutnya, keberadaan Grup Keuangan Korea akan membuat industri perbankan nasional semakin menarik. -Seperti yang kita semua tahu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerima pernyataan dari Bank Nasional bahwa bank saat ini memegang 22% saham Bank Bukoping dan siap untuk menjadi pemegang saham mayoritas pengendali dengan memiliki setidaknya 51% saham.

Badan pengawas mengatakan bahwa sesuai dengan komitmen Bank Ko okmin, pada tanggal 11 Juni 2020, Bank Nasional telah menyimpan dana dalam rekening kustodian US $ 200 juta.

“Industri perbankan menjadi lebih menarik karena ada aktor dari banyak negara termasuk Amerika Serikat, Eropa, Jepang, Cina, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, India dan Thailand,” kata Hendrawan dalam siaran pers pada hari Jumat . (19/6) .

Selain itu, Kendrawan mengatakan bahwa partisipasi Bank Nasional menandai meningkatnya kepercayaan investor global terhadap industri perbankan Indonesia dan kondisi ekonomi. — “Tentu saja dari perspektif investasi, tentu saja, ini pasti baik. Ini berarti bahwa Indonesia dianggap sebagai pasar yang menarik.”

Sebelum, Abdul, pengamat ekonomi dari Pusat Reformasi Ekonomi Indonesia (CORE) Piter Abdullah mengatakan bahwa akuisisi Bank Bukookin oleh Kookmin Bank akan meningkatkan kepercayaan investor global terhadap kinerja industri perbankan. Dan kondisi ekonomi. terbaik.

“Bank kami sangat menarik, bank asing ingin masuk, bahkan jika pandemi Covid-19 tidak ada masalah, tetapi tidak selalu demikian.” Artikel “Tentang Bank Nasional Korea: Investor asing sangat penting bagi perekonomian nasional “.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online