Pengamatan: Sudah waktunya bagi warga Jakarta untuk menggunakan bahan bakar standar Euro 4

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Polusi udara di Jakarta menjadi semakin serius karena kendaraan bermotor – sebuah studi yang dilakukan oleh Komite Penghapusan Bensin Timbal (KPBB) di Amerika Serikat pada tahun 2019 menunjukkan bahwa sepeda motor menghasilkan 8500 ton polutan per hari, tentang Ini menyumbang 44,53% dari total polutan semua kendaraan.

Oleh karena itu, rencana langit biru harus diperkuat di Jakarta untuk meningkatkan kualitas udara.

Penelitian oleh Komite Penghapusan Bensin Bertimbal menunjukkan bahwa peningkatan jumlah kendaraan juga mempengaruhi pendingin udara. Di Jakarta.

Ini mencatat sekitar 20 juta kendaraan yang melewati Jakarta. 20 juta kendaraan mewakili hampir 15 juta dalam bentuk kendaraan roda dua. Sisanya sekitar 5 juta adalah kendaraan roda empat.

KPBB tidak hanya berkontribusi 44,53% dari sepeda motor dari DKI di Jakarta, tetapi juga menghitung tidak hanya lalu lintas Jakarta, tetapi juga lalu lintas perbatasan, termasuk mobil komuter dari Jakarta Bodetabek. — Baca: Penarikan penerapan Euro 4, Isuzu Leopard tidak akan disuntik dengan hukuman mati untuk menunda versi terbaru MU-X

Baca: Pengamat: Knalpot mobil yang benar-benar habis oleh bahan bakar tingkat rendah benar-benar tercemar

dalam Uraian komisi menghilangkan kendaraan polutan timbal (KPBB) yang menghasilkan polutan terbesar per hari, yaitu sepeda motor, yaitu 8.500 sepeda motor ton (44,53%), diikuti oleh bus (21,43%) 4.106 ton dan kendaraan penumpang 2.712 ton ( 16.11%). Persentase ini mengandung zat-zat seperti PM, HC, CO, NOx dan Sox. Pengamat mobil Jasri Plubhu mengatakan bahwa Indonesia sekarang harus secara serius mempertimbangkan untuk mendorong penggunaan bahan bakar Ron tinggi. Alasannya adalah rendahnya bahan bakar Ron akan merusak lingkungan dan meningkatkan polusi, yang juga akan merusak mesin kendaraan.

Jika kendaraan menggunakan bahan bakar oktan tinggi ini, bagian-bagian kendaraan akan secara otomatis hidup lebih lama. Maka kekuatan dan kekuatan kendaraan menjadi lebih sadar. Keunggulan lain adalah jarak tempuh berkurang karena pembakaran mesin kendaraan lebih sempurna.

Dia percaya bahwa di bawah pendidikan yang baik dari pemerintah, publik perlahan-lahan akan menyadari dampak positif dari penggunaan bahan bakar tinggi Ron.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online