Presiden OJK: Otorisasi merger bank dapat menjadi sentimen positif

Pelaporan dari reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan bahwa ketika pandemi Covid-19 atau pandemi Corona, konsolidasi bank mungkin merupakan perasaan positif. Konten yang terkandung dalam Peraturan Pemerintah No. 1 (Perppu) tahun 2020 melibatkan kebijakan keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan.

“Hal-hal tertentu dalam Perppu, terutama merger, sebenarnya hanya digunakan untuk perlindungan saat hujan. Masyarakat dan pemangku kepentingan dapat optimis tentang perasaan mereka karena mereka yakin. Tanpa diduga Sesuatu selain itu terjadi, “Wimboh Santoso, Ketua Komisi Komisioner OJK, mengatakan pada pertemuan virtual dengan Dewan Perwakilan Rakyat ke-11 di Jakarta, Senin (6/4/2020). -Reading: Doni Monardo berterima kasih kepada semua untuk sumbangan ke tim medis-Reading: Menyebarkan optimisme di Parlemen, intelijen bisnis: Rupiah mungkin naik menjadi Rp 15.000 sebelum akhir tahun 2020- — Dapat bergabung lebih awal, lanjutnya, tanpa harus menunggu berbagai program pemantauan selama setahun. . Bahkan ada ruang pengawasan khusus sehingga kita bisa mempercepat semua ini, “kata Wen Bo:” Menurutnya, itu harus dipercepat karena tidak ada yang akan tahu apa yang tidak diketahui orang di masa depan. Jangan panik dicapai dengan menarik dana dari bank.

“Jika kita khawatir bahwa kepercayaan publik akan hancur dalam waktu yang lama, akan semakin sulit bagi kita untuk mempertahankan kepercayaan ini. Dia mengatakan bahwa jika kepercayaan publik dihancurkan, likuiditas bank pada akhirnya mungkin disebabkan oleh orang-orang yang mengambil Kami menghindari kehancuran uang.

Meskipun demikian, Wen Bo mengakui bahwa ia tidak ingin ini terjadi karena suasana di sektor keuangan tidak benar saat ini. Dia berkata: “Sektor keuangan sedang tertekan. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun 26,61%, tetapi sama di seluruh dunia. “

Penurunan pasar saham diyakini karena masuknya 10,7 triliun rupee dalam modal asing dan pasar sekuritas pemerintah (SBN) yang menyebabkan pendapatan 12,91 triliun rupee —” Jadi sentimen negatif memang terjadi. “Yah, apa yang kita lakukan kemarin hanyalah penyesuaian untuk memastikan bahwa penurunan itu tidak berlangsung terlalu lama atau sangat cepat,” Wen Bo menyimpulkan.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online