Para ekonom memperkirakan pemulihan ekonomi Indonesia akan membentuk kurva U dan L

Reporter Tribunnews Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM Jakarta – Karena pandemi virus (Covid-19) pandemi, dunia saat ini menghadapi krisis ekonomi, dan para ekonom berdebat “kurva” pemulihan ekonomi, terutama Prediksi ekonomi ibu pertiwi.

Ekonom INDEF, Bhima Yudhistira, juga pesimistis terhadap perekonomian Indonesia yang menunjukkan pemulihan berbentuk V — pada kenyataannya, sejak awal, Presiden Joko menetapkan kabinet striker Indonesia Widodo (Jokowi) tidak siap untuk menghadapi Kabinet dibentuk melawan krisis ekonomi.

Baca: Chokovy mengatakan ekonomi saat ini buruk, dan ekonom INDEF: lebih buruk daripada 1998

“Tantangannya adalah, bisakah ekonomi Indonesia memulihkan bentuk V? Ini sepertinya sulit karena kabinet Tidak dibentuk untuk mengantisipasi krisis, tetapi kabinet beradaptasi secara politis dengan situasi tersebut.Selain itu, ketika berhadapan dengan dampak mahkota pada krisis ekonomi, realisasi langkah-langkah stimulus pemerintah di banyak sektor dianggap lambat. Fokusnya adalah lambatnya implementasi kesehatan dan usaha mikro dan kecil (UMKM). Bimar mengatakan: “Terutama di sektor kesehatan dan usaha kecil dan menengah, laju pemulihan seringkali sangat lambat. “Bimar bahkan membandingkan krisis yang dialami Indonesia hari ini dengan” kapal yang hampir tenggelam. “Bima berkata:” Seperti halnya ekonomi, kapal ini hampir tenggelam, tetapi para kru tidak memiliki perasaan krisis. ” “Karena itu dia memperkirakan bahwa bentuk kurva yang diharapkan muncul nanti adalah model U ke L.

Bihama menyimpulkan:” Oleh karena itu, prediksi model pemulihan akan berbentuk U atau bahkan berbentuk L, di mana pilar-pilar sulit Kembali ke level 5%.

Harap dicatat bahwa model U-curve menunjukkan kurva pemulihan yang lambat, meskipun akhirnya dapat kembali sebelum krisis.

Meskipun model L-curve menunjukkan dampak yang lebih besar, ketika pohon oak kecil berada dalam krisis, Situasi ini serius, tetapi kecepatan pemulihannya sangat lambat, dan bahkan perekonomian tidak dapat kembali normal.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online