Pejabat pajak akan menuntut pembayar pajak di luar negeri

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Panglima Ditjen Kementerian Keuangan (Kemenkue) segera mengirim pejabat pajak untuk bertukar informasi dengan banyak negara.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa data yang disimpan sesuai, sehingga wajib pajak (WP) yang berada di luar negeri dapat ditagih.

Peraturan No. PER-02 / PJ / 2020 dari Direktur Jenderal Pajak menetapkan prosedur untuk audit pajak atas pertukaran data asing sesuai dengan perjanjian internasional. Suryo Utomo, kepala biro pajak (pertama), mulai menjabat di Jakarta pada 27 Januari 2020. Tanggal yang ditentukan juga menjadi tanggal diundangkannya aturan tersebut. – “Menurut penelitian dan pengumpulan informasi yang dilakukan oleh agen penagihan pajak dari negara mitra atau negara atau wilayah di mana mitra berada, perwakilan dari Administrasi Negara Perpajakan hadir dan sebaliknya. Perjanjian antara kedua pihak”, kita baca dalam Pasal 1 ayat 7 Pajak Perdirjen nomor PER-02 / PJ / 2020.

Baca: Peringatan Dini BMKG: Peringatan cuaca ekstrem dan gelombang akan mencapai 6 miliar besok, besok 14 Februari, Jumat

Aturan ini menetapkan bahwa negara mitra terikat oleh pemerintah Indonesia dalam perjanjian internasional Negara / kawasan, termasuk perjanjian bilateral atau multilateral, yang mengindikasikan, antara lain, bahwa pemerintah Indonesia telah menjalin informasi kontak dengan negara-negara mitra yang mengelola pertukaran. – Perjanjian internasional tentang audit pajak di luar negeri, termasuk perjanjian penghindaran pajak berganda (P3B), persetujuan pertukaran informasi atau pertukaran informasi pajak yang membutuhkan perjanjian perpajakan, dan perjanjian bantuan di bidang perpajakan administrasi bersama atau bantuan administrasi bersama dalam masalah perpajakan protokol.

Selain itu, disetujui sebagai agen resmi dari perjanjian otoritas kompeten multilateral atau bilateral atau multilateral atau bilateral, perjanjian antar pemerintah atau perjanjian antar pemerintah dan perjanjian bilateral atau multilateral lainnya.

Direktur Administrasi Negara Perpajakan segera mengumpulkan informasi dalam bentuk data, angka, huruf, dan teks. Lalu ada gambar, pernyataan lisan dan / atau pernyataan tertulis yang dapat memberikan deskripsi dan / atau informasi tentang penghasilan orang atau entitas karena hubungan kerja, pekerjaan bebas, aktivitas bisnis, modal, dan / atau sumber pendapatan lainnya — Selanjutnya, informasi Informasi tentang kekayaan / aset, termasuk individu atau entitas, informasi keuangan yang dimiliki dan / atau dimiliki oleh mereka sendiri dan orang atau entitas lain, dapat berbentuk dokumen (audio / visual / audiovisual), surat, dokumen, buku, catatan atau lainnya Formulir, termasuk formulir cetak dan formulir elektronik.

Pesan ini muncul di grid berjudul “Administrasi Umum Perpajakan”, agen akan mengirim agen untuk mengumpulkan pembayar pajak di luar negeri

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online