Selama wabah korona, supermarket dapat dibuka sampai subuh

Jakarta TRIBUNNEWS.COM- jam buka supermarket bisa lebih dari jam 10 malam.

– Jam buka toko pabrik terutama berlaku untuk toko ritel yang menjual produk dasar.

– Dalam surat edaran Menteri Perdagangan Agus Mendarmanto

.- Baca: Usulan mediator Jabodetabek untuk mendukung Anies untuk mengajukan status PSBB dengan Kementerian Kesehatan

Baca: Indonesia berada di bawah perhatian media asing Khawatir tentang merebaknya coronavirus-Pemberitahuan No. 317 / M-DAG / SD / 04/2020, Jumat, 3 April 2020, sebuah pengumuman dikeluarkan mengenai kelancaran pasokan barang ke komunitas Pusat Pandemi Virus Corona.- — Surat Edaran termasuk Kontan.co.id telah mengirim salinan ke semua gubernur, bupati dan walikota Indonesia – surat ini juga telah dikirim ke asosiasi manajemen pusat perbelanjaan, asosiasi ritel, dan banyak kalangan lainnya.

Secara umum, dalam surat edaran ini, Menteri Perdagangan Agus menyampaikan tiga hal berikut: Menteri Perdagangan meminta pemerintah daerah untuk membuka pengiriman atau saluran pengiriman semua barang penting yang dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama mengunjungi distribusi staples dan semua jenis obat-obatan, suplemen dan peralatan medis – namun demikian, distribusi dan akses staples harus selalu mengacu pada perjanjian keselamatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Kondisi ini harus dipenuhi oleh penyedia layanan transportasi dan kurir.

Poin kedua, Menteri Perdagangan meminta pemerintah setempat untuk menambah jam buka supermarket pada hari-hari tertentu. Dengan kata lain, toko ritel dasar dapat membuka lebih banyak toko malam setelah pukul 22:00.

“Menurut situasi keamanan dan masalah sosial di area kerja Anda, atur jam kerja pasar dan supermarket yang menjual kebutuhan dasar dalam bentuk pasar mini, supermarket, dan hipermarket, sambil tetap mempertahankan perjanjian untuk menyebarkan Covid-19 sebagai antisipasi. (Coronavirus), “tulis Menteri Perdagangan dalam surat edarannya.

Poin ketiga menyerukan kepada pengecer dan dealer pasar untuk menerapkan isolasi sosial atau pergerakan jarak, karena perjanjian keamanan mengatur penyebaran Covid19.

Untuk mendukung pelaksanaan isolasi sosial, Menteri Perdagangan berharap bahwa pengecer akan menyediakan layanan pengiriman untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Berita ini disiarkan di KONTAN, judulnya adalah: Catatan, toko serba ada bisa dibuka

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online