Panel surya menjadi sumber energi terbarukan alternatif untuk industri

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Sektor industri beralih ke penggunaan panel surya sebagai sumber energi dalam lingkungan komersial terbarukan.

Meskipun investasi harus dilakukan sejak awal, penggunaan sel surya adalah bentuk positif dari upaya untuk menggunakan energi terbarukan.

Instalasi panel surya di industri jauh lebih rumit daripada instalasi yang dibutuhkan oleh rumah atau rumah.

Cholis Indra, manajer proyek instalasi panel surya (PLTS atap) dari perusahaan pemasok panel surya PT ATW Solar Indonesia, mengatakan bahwa proses pemasangan panel surya di perusahaan besar lebih rumit. Misalnya, seperti pengalamannya mengerjakan proyek di PT Kalbio Global Medika, banyak langkah harus diambil sebelum pemasangan.

Baca: PLTS di Pulau Karampuang dapat menjadi contoh manajemen energi terbarukan

Dia berkonsultasi dengan perusahaan klien, dan kemudian mengadakan pertemuan untuk menentukan jam kerja dan mengusulkan gambar rencana desain dan bahan yang digunakan. Selain itu, ia juga mempertimbangkan spesifikasi, kualitas, estetika dan waktu.

Dia menunjukkan bahwa permintaan pelanggan industri untuk panel surya menjadi lebih dan lebih beragam.

Misalnya, proses pemasangan carports PT Kalbe Farma memiliki atap matahari, memaksa kreativitas untuk menerapkan teknik konstruksi yang tepat pada fondasi kanopi, karena kanopi harus mempertimbangkan kekuatan, efek estetika dari pembengkokan atau setengah lingkaran.

Dia berkonsultasi dengan pakar desain dan kemudian menggunakan teknologi Videotron untuk memeriksa tampilan langit-langit yang dipasang. Dengan menggunakan alat ini, alat ini dapat memberikan data hasil produksi panel surya dan penghematan energi yang berkelanjutan.

Data juga dapat ditampilkan dan dihasilkan setiap hari.

Ketika PT Bintang Toedjoe mengelola proyek-proyek berskala besar, ia merencanakan mulai dari desain, waktu kerja konstruksi, proses pemasangan hingga commissioning.

Commissioning adalah uji operasi nyata dari panel surya dan simulasi untuk memastikan bahwa pekerjaan telah selesai dan mematuhi semua peraturan, peraturan, peraturan dan standar yang ditetapkan antara pekerja dan pelanggan.

“ATW baik di masa depan. Di pasar, proses perubahan teknologi sangat baik.

Dan, di bawah kepemimpinan ATW, juga sangat antusias untuk terus mempertahankan energi terbarukan yang ideal.” ATW sangat Bersemangat tentang membangun perusahaan energi terbarukan, “kata Cholis (Kamis, 7 Mei, 2020). Kami mendorong model kerja bottom-up dan mendorong mereka untuk berpikir, membuat, dan memiliki inisiatif sendiri. Associate engineering proyek ATP Presiden Eduardus Pandik mengatakan:

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online