Teten Masduki: Pejabat baru segera membantu KUMKM Covid-19 yang terkena dampak dan berkontribusi pada manajemen

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki menjabat sebagai manajer fungsional Suparno, pakar pengawasan koperasi utama, dan Akhmad Junaidi, peneliti ahli utama koperasi dan departemen usaha kecil dan menengah. Buka di bawah perjanjian kesehatan terkait dengan Covid-19. Menteri mengatakan bahwa pelantikan adalah pekerjaan integrasi internal untuk koperasi dan usaha kecil dan menengah, terutama selama epidemi Covid-19.

Diharapkan para pejabat baru dapat mendorong pengawasan koperasi dalam rangka mewujudkan pengembangan koperasi sesuai dengan undang-undang, mereka juga dapat membantu memantau dan membantu memastikan dukungan nyata untuk koperasi yang terkena dampak Covid-19.

“Saya berharap bahwa dua pejabat fungsional yang baru diangkat dapat segera memberikan bantuan dan bantuan kepada manajemen Covid-19 KUMKM,” kata Teten Masduki pada upacara peresmian.

Pejabat tingkat pertama dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah berpartisipasi dalam acara tersebut. Mengenai stimulasi koperasi dan usaha kecil dan menengah di bawah pengaruh epidemi Covid-19, Teten Masduki menunjukkan bahwa delapan rencana pemulihan yang telah dikembangkan dapat dijalankan dengan cepat dan akurat.

Delapan rencana tersebut adalah yang pertama, rencana kebangkitan daya beli UMKM dan produk koperasi. Kedua, rencana pembelian Warung Tetangga, yang bekerja dengan 9 klaster makanan BUMN untuk memastikan produk dasar disediakan dengan harga reguler.

Program ini juga dapat digunakan dengan platform digital sehingga proses pemesanan dapat dilakukan dengan mudah, dan jarak fisik diprioritaskan untuk pengiriman pesanan.

Ketiga, rencana restrukturisasi usaha mikro dan subsidi tingkat bunga kredit. Keempat, melalui LPDB-KUMKM untuk melakukan reorganisasi kredit khusus untuk koperasi. Kelima, dorong pemberian masker untuk staf medis dan masyarakat melalui koperasi dan UMKM. Ini untuk mendukung gerakan menggunakan topeng di masyarakat.

Teten berkata: “Kemenkop UKM mengundang koperasi dan UMKM di daerah itu untuk memproduksi topeng dan menghubungkannya dengan pembeli.” — Keenam, skema kartu pekerja, yang mencakup banyak dari yang paling rentan untuk ditutup-19 Departemen mikro akan dimasukkan dalam kelompok untuk menerima kartu pra-kerja untuk pekerja lepas-ketujuh, bantuan tunai langsung. Kedelapan, pengurangan pajak untuk KUMKM, termasuk 21 PPH, pajak penghasilan impor, 25 PPH dan pengembalian nilai tambah.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online