Ekonomi Indonesia yang terkena dampak Covid-19, Presiden Jokowi diundang untuk membuka katup ekspor nikel

Tribune News Agency, Jakarta-Pandemi virus korona global (Covid-19) memiliki dampak besar pada ekonomi dunia, termasuk di Indonesia.

Salah satu contoh yang paling jelas adalah bahwa nilai tukar dolar AS terhadap rupee semakin turun untuk mencapai level 16.000 rupee.

Kadin percaya bahwa pemerintah Indonesia harus mengambil langkah-langkah mendesak untuk menjaga keseimbangan nilai tukar sambil melindungi ekonomi negara dari ancaman resesi.

Salah satu kebijakan ekonomi pemerintah dapat ditempuh dengan melonggarkan mineral dan batubara di industri pertambangan, terutama produk nikel dasar. Presiden Cardin mengatakan: “Dalam hal ini, pemerintah harus mulai mempertimbangkan mempromosikan industri pertambangan dengan membuka katup yang mengekspor bijih nikel, karena ini akan menghasilkan devisa.” Sultra, La Mandi, Kamis (2020/3/26) Dalam siaran pers.

Baca: Hipmi mendukung upaya APNI untuk kesejahteraan penambang nikel

Dia mengatakan bahwa kebijakan lain yang dapat diambil pemerintah adalah meningkatkan transportasi bijih.

Pemerintah harus memberikan dukungan agar dapat memenuhi kebutuhan produksi dan layanan yang sangat baik – “Dalam situasi seperti itu, industri pertambangan pasti akan bermasalah, mengapa harus begitu? Selain itu, menurut berita yang saya baca, negara kita saat ini Nilai tukar anggaran sekitar INR 450 miliar, “katanya.

Dia percaya bahwa kebijakan fleksibel industri pertambangan tidak dirancang untuk mengambil untung darinya, tetapi untuk menghemat uang dan ekonomi. negara. Karena akan ada banyak efek. Dia mengatakan: “Untuk kebijakan ini, negara tidak perlu mengeluarkan anggaran. Pemerintah pusat hanya perlu merilis kebijakan untuk mengurangi ekspor dalam periode terbatas.” Diumumkan.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online