Pertamina membantu mengembangkan bidang UMKM melalui program kemitraan

Reporter Tribunnews.com laporan Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-PT Pertamina (Persero) berpartisipasi dalam pengembangan Usaha Mikro dan Kecil (UMKM), yang paling terpengaruh oleh Covid-19.

Pengembangan dilakukan dalam bentuk program kemitraan (PK), yang bertujuan untuk melatih pengusaha UMKM, termasuk modal, pelatihan dan sertifikasi, dan akses pasar.

“Program kemitraan ini adalah bentuk kepedulian sosial di Pertamina, yang dirancang untuk mendorong kemandirian masyarakat, terutama UMKM yang ingin mengembangkan upaya mereka sendiri,” kata Dewi Sri Utami, kepala departemen hubungan. Strategi Komunikasi dan Pemasaran, Distrik Tiga, dirilis pada Kamis (11 Juni 2020).

“Dengan cara ini, Pertamina juga secara tidak langsung mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” tambah Dewi.

Dalam rencana ini, perusahaan dapat mengajukan proposal untuk menjadi mitra pilihan Pertamina.

Pertamina kemudian akan melakukan survei dan wawancara untuk memahami potensi bisnis dan komersial. pengembangan bisnis.

Biasanya, survei dan wawancara dilakukan secara tatap muka.

Namun, selama pandemi, sosialisasi perencanaan, survei dan wawancara dilakukan secara online, atau menggunakan teknologi panggilan video jarak jauh / online. — Ini sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 dan digunakan untuk jarak bersama (jarak fisik).

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online