Pupuk Kaltim bermitra dengan KLHK untuk melindungi alam

Laporan oleh Tribunnews.com reporter Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM-PT Pupuk Kalimantan Timur (Kalimantan Timur) menandatangani nota kesepahaman dengan Administrasi Umum Pencemaran dan Penghancuran Lingkungan (DG PPKL) (-Koperasi dan pemulihan lahan pertambangan sebelumnya Hal ini terkait dengan lahan terbuka.

General manager Pupuk Kaltim Bakir Passaman mengatakan bahwa nota kesepahaman akan semakin memperkuat komitmen Pupuk Kaltim terhadap perlindungan alam dan lingkungan, dan berbagai upaya yang dilakukan oleh perusahaan. Dikatakan bahwa Pupuk Kaltim sangat mendukung upaya KLHK untuk memulihkan lingkungan dan restorasi ekosistem lahan lama melalui manajemen keseluruhan PPKL untuk mengembalikannya menjadi hijau untuk digunakan sesuai fungsinya.

Kerjasama ini mencerminkan Selain itu, kepedulian Pupuk Kaltim dalam menekan deforestasi menjadi semakin mengejutkan.

Karena keberadaan hutan, Bak mengatakan bahwa Ir (terutama di Kalimantan Timur) sangat diperlukan dalam urutan ekosistem. Pasokan air, produksi oksigen, flora dan fauna, keseimbangan lingkungan dan pencegahan pemanasan global memainkan peran penting dalam banyak aspek .

“Pupuk Kaltim menyambut kerjasama ini. Berharap untuk memperbaiki ekosistem dan meningkatkan kualitas Melalui sinergi positif antara masyarakat dan pemerintah, perubahan lingkungan dapat terus ditingkatkan, “kata Buckir kepada Aruna Senggigi Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (9/3/2020). Perlindungan alam dan ekosistem Dalam hal kepentingan, pupuk telah lama melakukan upaya untuk meningkatkan dan melindungi keanekaragaman hayati di Kalimantan Timur, seperti komitmen tahunan sejak 2009 untuk mengurangi 500 terumbu buatan manusia dan menanam bakau di Kepulauan Canaman. Wilayah kabupaten dan pesisir Kota Bangtang mencapai 291.635 tanaman, 113% lebih tinggi dari target, hingga secara budaya dikembangkan 2.000 spesies anggrek hitam khas Kalimantan yang diperkenalkan kembali melalui jaringan laboratorium perusahaan di Kantor Taman Nasional Kutai (TNK) ), dengan Pupuk Kaltim selama lebih dari 23 tahun, Pupuk Kaltim juga telah mencapai penghematan energi melalui berbagai program inovatif, termasuk mengurangi gas rumah kaca, mengurangi timbulan limbah, dan menghemat air dalam memelihara sumber air tanah. Komitmen ini juga memungkinkan Pupuk Kaltim tiga kali berturut-turut Memenangkan Medali Emas Nasional KLHK dan menjadi salah satu perusahaan dengan kinerja terbaik di lingkungan Indonesia.

“Faktanya adalah bahwa Pupuk Kaltim tidak akan mengabaikan lingkungan dan ekosistem. Berbagai upaya untuk mendukung perlindungan alam dan keanekaragaman hayati telah menjadi sebuah masyarakat Komitmen utama dan peningkatan berkesinambungan setiap tahun, “tambah Bakir. — Menteri Lingkungan Hidup dan Hutan Indonesia Siti Nurbaya Bakar mengucapkan terima kasih atas kerjasama atas keterbukaan dan penerimaan positifnya. — Menurutnya, masalah lingkungan sebenarnya Berdasarkan partisipasi dan kerja sama politik dan publik antara dua tempat dan komunitas bisnis, ini adalah salah satu cara untuk menerapkan partisipasi publik dalam terus meningkatkan kualitas lingkungan masyarakat. .

“” Dalam lima tahun terakhir, inisiatif publik untuk memperbaiki lingkungan dan memulihkan ekosistem sangat baik. Siti Nurbaya mengatakan: “Karena itu, pemerintah telah memberikan ruang bagi Indonesia dan mempromosikan upaya perusahaan dan organisasi non-pemerintah.-Terlepas dari dinamika pengelolaan lingkungan, Siti Nurbaya masih berkomitmen untuk kerja sama antara pemerintah dan sektor swasta. Sikap optimis. Mendukung peningkatan lingkungan.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online