Pupuk Indonesia: PSBB tidak akan mengganggu distribusi pupuk kepada petani

Pada tanggal 9 April 2020, Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Indonesia PT Pupuk (Persero) menjamin bahwa implementasi pembatasan sosial skala besar (PSBB) oleh pemerintah daerah tidak akan mengganggu distribusi pupuk bersubsidi dan non-subsidi kepada petani, terutama sekarang karena sudah Mendekati periode penaburan, itu akan berlangsung dari April 2020 hingga September 2020.

Wijaya Laksana, kepala komunikasi perusahaan di PT Pupuk Indonesia (Persero), mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk menjaga ketersediaan pupuk pertanian. Departemen untuk membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan nasional.

“Distribusi pupuk kepada petani tidak terganggu karena pupuk adalah kategori produk penting dan distribusinya tidak dibatasi oleh peraturan PSBB. Selain itu, pupuk kimia adalah elemen strategis yang memainkan peran penting dalam menentukan mobilitas pembangunan nasional. Pada tahun 2020, Menteri Kesehatan (Permenkes) RI No. 9 mengacu pada persyaratan PSBB, yang mengacu pada pedoman pembatasan sosial berskala besar untuk pengobatan penyakit coronavirus (Covid-19) pada tahun 2019. Di antara pembatasan tersebut, untuk supermarket, Ada pengecualian untuk layanan di pasar kecil, pasar, toko atau tempat penjualan obat, obat-obatan dan peralatan medis, produk dasar, produk dasar, bahan bakar minyak, gas alam, dan energi yang memenuhi kebutuhan makanan.

Karena itu, Vijaia terus mengatakan bahwa ia Para pihak juga mendorong produsen perusahaan pemegang pupuk untuk segera berkoordinasi dengan lembaga resmi terkait di tingkat provinsi dan regional, termasuk Biro Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan lembaga militer dan kepolisian.

“Tujuannya adalah untuk mengikuti prinsip-prinsip ketat 6 Atas dasar, kelancaran pengiriman pupuk bersubsidi dari pabrik ke petani, yaitu, dalam hal waktu, jumlah, harga, lokasi, jenis dan kualitas, “Petani dapat memastikan ketersediaan pupuk, sehingga tidak merusak produktivitas pangan nasional,” Kata Vijaia. (*)

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online