Selama pandemi, penjualan hampir semua unit UMKM menurun

Jakarta TRIBUNNEWS.COM, reporter Tribunnews Fitri Wulandari – sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) negara ini juga merasakan perlambatan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus koronal (Covid-19) . -Dalam diskusi online, Rabu (3/6/2020), Direktur Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah dan Koperasi Bappenas Ahmad Dading Gunadi mengatakan.

Menurut hasil survei Asosiasi Pengembangan Layanan Bisnis Indonesia (ABDSI), dia mengatakan bahwa hampir semua departemen UMKM memiliki pengalaman: “ABDSI mensurvei 6.000 UMKM di Indonesia, jadi kami berharap dapat melihat hampir semuanya Penjualan sudah turun. Padahal, tidak ada yang bisa menjual produknya, “kata Ahmad. Sebuah survei terhadap total 6.000 UMKM menunjukkan bahwa penjualan di sektor komersial turun 26,6%.

Meskipun unit UMKM yang tidak bisa menjual produk mereka selama pandemi mencapai 36,7%.

Meskipun demikian, Ahmed I masih memiliki sekitar 3,6% dari penjualan unit UMKM lebih tinggi.

Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa meskipun sentimen konsumen saat ini cenderung negatif, dia optimis tentang kemungkinan peluang yang terkait dengan ekspansi pasar.

“Namun, ini juga sangat kecil, terhitung sekitar 3,6%. Ahmed berkata:” Bahkan jika indeks konsumsi menurun, tetapi masih lebih tinggi dari 1%, ini masih merupakan peluang. Oleh karena itu, ada peluang untuk terus melihat pasar yang sangat terbagi. “

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online