Analis: UMKM harus menarik perhatian, sehingga Jokowi tidak peduli dengan ekonomi

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Mikro, UKM atau UMKM dianggap memiliki perhatian khusus dari pemerintah, sehingga Presiden Jokowi lebih peduli dengan keadaan Indonesia di Covid Situasi ekonomi selama epidemi ke-19.

Anugerah Mega Investama Hans Kwee, kepala PT, mengatakan bahwa insentif pemerintah harus memenuhi standar, sehingga pemotongan pajak tidak lagi berlaku karena industri tertentu tidak memiliki penjualan dan laba.

“Untuk industri pariwisata, orang yang kaya sekarang tidak berani pergi ke mana pun, jadi c” juga agak sulit. Mungkin UKM membutuhkan perhatian khusus dan membutuhkan dana atau bantuan langsung, “katanya kepada Tribunnews, Jumat (10 Oktober 2020).

Baca: Kemenko Marves mengatakan bahwa UKM yang memasuki ekosistem digital kini telah mencapai Hampir satu juta. -Menurutnya, UMKM, yang santai, memulai pasarnya sendiri setelah melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) .——————————————— Masalah, ini normal. Sepertinya tidak ada Covid-19, “kata Hans.

Tapi sayangnya, karena modal kerja dari beberapa perusahaan kecil dan menengah telah habis dalam tiga bulan terakhir, penjualannya tidak baik. Pemerintah dapat menyediakan perusahaan kecil dan menengah. Berikan kredit mudah. ​​Namun, tidak hanya ada masalah bagi UKM, tetapi juga banyak perusahaan besar dan menengah, “pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut krisis ekonomi global karena virus korona yang mengerikan atau pandemi Covid-19.

Menurut Qiao Kewei, kondisi yang parah tidak hanya membuatnya merasa, tetapi juga hampir semua kepala negara dan pemerintah merasa.

“Saya pikir ini mengerikan. Ini bukan hal yang biasa, ini mengerikan. Kepala negara yang saya panggil mengatakan hal yang sama:” Jokowi (Jokowi) pada Selasa (7 Juli 2020) di Ketika memimpin rapat kecil, Istana Kepresidenan Jakarta mengatakan bahwa pertemuan itu disiarkan oleh Sekretariat Presiden YouTube pada Rabu malam.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online