Setelah pandemi Covid-19, industri daur ulang dapat meningkatkan perekonomian

Reporter Tribunnews.com, Eko Sutriyanto melaporkan – Jakarta, TRIBUNNEWS.COM – Pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga akhir tahun depan diperkirakan tidak akan berkontraksi dan menurun setidaknya 1,5% atau kurang hingga tahun depan.

Untuk tujuan ini, kita perlu menggunakan kebiasaan baru yang dikembangkan di masyarakat (termasuk gaya hidup yang lebih bersih) untuk mencapai terobosan baru dalam inovasi.

Baca: pesawat pembom Amerika dan pesawat pengintai di Laut Cina Selatan

Faisol Riza, ketua Komite Keenam Dewan Perwakilan Rakyat, percaya bahwa ini dapat mempromosikan pemerintahan bisnis dan masyarakat Gunakan paradigma baru untuk melihat masalah pemborosan.

“Kita harus mengubah paradigma dengan melihat masalah pengelolaan limbah yang dihasilkan oleh industri. Sejauh ini, kami percaya bahwa limbah adalah sesuatu yang harus dihindari dan dibuang. Bahkan jika limbah memiliki nilai ekonomi, itu dapat membantu mentransfer limbah. Ekonomi Indonesia. Sayangnya Terlebih lagi, ini belum dioptimalkan oleh semua pemangku kepentingan, “Faisol Riza, ketua Komite Keenam Parlemen Indonesia, mengatakan dalam siaran pers, Kamis (11 Juni, 2020). “” Saya pikir harus ada diskusi antara komite untuk memahami potensi ekonomi dari pengelolaan sampah di Indonesia. Tidak hanya panitia yang bertanggung jawab untuk mengawasi industri, tetapi juga Kementerian Lingkungan Hidup dan Hutan yang mengelola pengelolaan limbah, dan Kementerian Dalam Negeri adalah pelaksana. Harus ada terobosan baru untuk menjadikan limbah serius Indonesia saat ini sebagai alat ekonomi. “

Riza dan Komisi Eropa mengakui bahwa bahkan diskusi tentang tanggung jawab industri untuk pengelolaan limbah yang dihasilkan bukanlah prioritas .

–” Di masa depan, kami akan bekerja dengan Kementerian Mitra untuk berdiskusi. industri. Selain itu, meskipun industri daur ulang di Indonesia tidak dalam skala besar, dapat menyerap lebih dari 4 juta pekerja, “kata Politisi PKB.” — Mantan aktivis mahasiswa mengatakan bahwa Indonesia telah memberlakukan UU No. 18/2008 tentang pengelolaan limbah Ada banyak hukum genetika dan peraturan menteri, tetapi masih peraturan departemen.

“Kementerian Lingkungan Hidup dan Hutan telah mengeluarkan peraturan menteri, tetapi industri dengan data dan peraturan otorisasi adalah Kementerian Perindustrian. Oleh karena itu, harus ada SKB di antara kementerian terkait termasuk Kementerian Dalam Negeri, yang terakhir Bertanggung jawab atas pemerintah daerah.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online