BI: Optimisme konsumen terus melemah

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM – Survei konsumen Bank Indonesia (BI) Mei 2020 (BI) menunjukkan bahwa optimisme konsumen tentang situasi ekonomi telah melemah. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ini tercermin dalam indeks kepercayaan konsumen (IKK) Mei 2020 77,8.

“Angka ini lebih rendah dari 84,8 pada April 2020.” Dirilis Jumat (6/12/2020).

– Onny menjelaskan bahwa, berdasarkan tingkat pengeluaran dan kategori kelompok umur, responden di semua kategori telah melemahkan optimisme konsumen. Diikuti oleh Mataram dan Ambon. Onny melanjutkan bahwa penurunan optimisme konsumen terutama disebabkan oleh penurunan persepsi konsumen tentang situasi ekonomi saat ini, yang merupakan alasan untuk penurunan terbesar dalam indeks tingkat pekerjaan saat ini.

Dalam hal harapan, konsumen khawatir tentang enam berikutnya Prospek ekonomi untuk bulan ini masih relatif optimis, tetapi tidak sekuat yang diharapkan pada bulan sebelumnya. “Dalam enam bulan ke depan, pertumbuhan bertepatan dengan perlambatan yang diharapkan dalam pandemi Covid-19 di Indonesia.”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online