Rupiah Indonesia menguat ke 16105 rupiah pagi ini, yang merupakan nilai tukar dari 5 bank besar

Nilai tukar TRIBUNNEWS.COM-Rupee terus menguat dalam beberapa hari terakhir dan saat ini mencapai level US $ 16,105 Rp. Pada hari Jumat (27/3/2020), WIB 08.07 .

Nilai tukar meningkat sebesar 1,23% dari hari sebelumnya. Menurut data Bloomberg. -Pada saat yang sama, dari benchmark nilai tukar dolar AS antar bank (Jisdor), nilai tukar rupee adalah 16.230 rupee. .

Peningkatan nilai tukar rupiah Indonesia tidak terlepas dari hasil Perjanjian Kongres Amerika Serikat (AS). Menurut Kantan.co.id, menurut Alwi Assegaf, seorang analis di Kapital Investama global, rupee dihargai karena selera risiko para pelaku pasar dipulihkan setelah AS menyetujui rencana stimulus $ 2 triliun. Alwi memperkirakan harga rupee antara 16.100 rupee / USD dan 16.360 rupee / USD

Kepala penelitian dan pendidikan di PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra juga menyatakan pandangan yang sama. -Dia mengatakan bahwa IHSG yang naik cepat kemarin didorong oleh optimisme investor, dan Senat AS meloloskan RUU stimulus ekonomi yang menua US $ 2 triliun kepada Dewan Perwakilan Rakyat AS.

Baca: BI: Cadangan devisa masih cukup untuk menstabilkan rupee

“Kemarin indeks pasar saham AS naik banyak (indeks Dow Jones melebihi 6%), dan saya tidak memiliki pandangan positif pada aset berisiko tinggi termasuk rupee hari ini “Kata Ariston. Dikutip oleh Tribunnews dari Kompas.com.

Ariston memperkirakan bahwa rupee akan turun dari 16.000 rupee menjadi 1 dolar menjadi 16.305 rupee menjadi 1 dolar.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online