Menghadapi dampak Covid-19, peserta dalam ekonomi kreatif dapat menggunakan kekayaan intelektual

Laporan oleh Reynas Abdila, Tribunnews.com, Jakarta-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Dorong peserta ekonomi kreatif untuk melihat peluang kekayaan intelektual (HKI) untuk keuntungan ekonomi atau monetisasi. Perekonomian digital dan produk kreatif Kemenparekraf Josua Simanjuntak menjelaskan bahwa pemerintah sedang mengembangkan rencana agar produk-produk ekonomi kreatif dapat diserap oleh pasar. Tentu saja, perdagangan melalui pasar dapat digunakan untuk membantu peserta ekonomi kreatif yang terkena dampak Covid-19. Kemenparekraf akan mempromosikan penciptaan DPI dalam pekerjaan, “kata Josua dalam sebuah pernyataan, Senin (27/4/2020). Dalam situasi krisis saat ini yang disebabkan oleh epidemi Covid-19, hal terpenting Josua adalah bahwa ekonomi kreativitas aktor dapat Kelangsungan hidup Qiao Shuya berkata: “Dari perspektif ekonomi, mereka dapat terus bekerja dan dapat” sekarang banyak teman yang mengoptimalkan DPI mereka di sisi digital, yang mungkin merupakan format atau peluang untuk mempertahankan produktivitas. ” -Penggunaan HKI adalah salah satu prosedur utama untuk menjalankan Kemenparekraf dalam hal peraturan-dari tahap ini, diharapkan peraturan akan dikeluarkan untuk mengatur modal berdasarkan hak kekayaan intelektual.

“Cara menggunakan sertifikat HKI sebagai solusi modal. Kami berjuang agar industri perbankan memahami kekayaan intelektual sebagai kepercayaan, sehingga kekayaan intelektual memiliki nilai ekonomi,” kata Qiao Sua.

Baca: Karena gerakan bersama yang penuh semangat, Astra membantu UMKM bertahan dalam pandemi Covid-19

Di masa depan, harus ada peraturan terkait pemasaran berbasis IP sehingga pemasar kreatif tidak hanya Dalam bentuk pemasaran produk, harus didasarkan pada kekayaan intelektual (kekayaan intelektual). Properti)

“Ini adalah tanggung jawab kami. Tujuannya sebenarnya pada tahun 2020, tetapi mengingat situasi saat ini, tujuan tersebut harus diselesaikan pada tahun 2021.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online