Selama pandemi korona, harga emas diperkirakan akan terus meningkat

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Selama pandemi Virus Corona, harga komoditas emas terus naik. Kenaikan harga emas juga menegaskan status komoditas sebagai alat lindung nilai dan dianggap aman ketika risiko terjadi.

Pada saat itu, dalam pergerakan rupee terhadap dolar AS, banyak orang memperdagangkan emas. Orang yang menjual atau membeli emas menginginkan harga emas naik.

“Ini bukan hal baru (kenaikan harga emas). Masyarakat internasional selalu menganggap emas sebagai investasi yang secara teratur memberikan keuntungan luar biasa selama masa gejolak ekonomi,” kata SehatiGold, kepala perdagangan emas Pejabat eksekutif Danny Adiayanto mengatakan pasar dalam pernyataan tertulis, Senin (13/4/2020). .

Baca: Tubuh pasien Coed-19 yang terabaikan dimakamkan, dan Bripka Jerry Tumondo menerima hadiah dari Kepala Kepolisian Nasional. Menurut Denny, setiap peristiwa yang menakutkan dunia semakin memaksa. Pelaku memasuki pasar emas dengan meninggalkan aset lain seperti pasar modal dan mata uang.

Ini sangat mendorong harga emas. Kuartal pertama tahun 2020. Pada pertengahan 2019, harga emas telah meningkat sebesar 50%.

Denny mengatakan bahwa harga emas bisa naik dalam jangka pendek. Karena penyebaran coronavirus adalah krisis kesehatan berskala besar. Danny berkata: “Karena ukuran yang luar biasa ini, para ekonom di seluruh dunia masih tidak dapat memprediksi dengan tepat bagaimana dan kapan pandemi ini akan berakhir. Ketidakpastian ini akan selalu mendorong pelaku pasar dalam komoditas emas Kelangsungan hidup. “Dalam konteks Indonesia, nilai tukar rupee terhadap dolar AS akan sangat mempengaruhi harga emas.

Danny juga mengatakan bahwa dari peningkatan jumlah transaksi pada platform, dapat dilihat bahwa masyarakat bersemangat tentang emas dan dia adalah pelopor. Dia berkata: “Sejak awal 2020, kita memang telah melihat bahwa permintaan orang untuk emas telah meningkat. Dalam sebulan terakhir, anggota telah menghilangkan beberapa kilogram logam mulia dari SehatiGold.” .— Berita ini ada di Kompas.com Judul pada halaman tersebut adalah: Apakah harga emas akan terus naik?

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online