Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS mencapai Rp 16.000, Apakah ini berdampak pada maskapai?

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Karena sentimen negatif dari virus korona, nilai tukar rupee terhadap dolar AS masih lebih tinggi dari 16.000 rupee / USD.

Ini memiliki dampak besar pada biaya operasi maskapai. Karena biaya operasi sebagian besar maskapai menggunakan dolar AS.

Bayu Sutanto, Sekretaris Jenderal Asosiasi Penerbangan Nasional Indonesia atau INACA, mengatakan bahwa 85% dari biaya operasi maskapai masih dalam dolar AS. : Inti para ekonom: Rupee tidak akan mencapai 1 dolar AS hingga 20.000 rupee – karena rupee terdepresiasi terhadap dolar AS, biaya pengoperasian maskapai akan lebih tinggi. Dia mengatakan: “Untuk maskapai yang memiliki biaya operasi yang relatif tinggi terkait dengan dolar AS, itu akan meningkat menjadi 85%. Biaya operasi rupee akan meningkat,” katanya kepada Kompas.com. , Selasa (24 Maret 2020). Setelah biaya operasi maskapai meningkat, jumlah penumpang juga berkurang karena penyebaran virus korona.

“Permintaan berkurang karena pembatasan perjalanan, bahkan ada banyak pembatasan, bahkan kunci, penumpang turun tajam,” katanya. g, 15:30 waktu Indonesia Barat, nilai tukar rupee terhadap dolar di pasar spot berada pada level 16.500 rupee terhadap dolar. Pergi ke maskapai? “

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online