Pertumbuhan harga real estat melambat hingga 43% dalam penjualan

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda-Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Survei Harga Real Estat Perumahan Bank Indonesia mengatakan bahwa perlambatan harga real estat primer melambat. Hal ini tercermin dari kenaikan harga perumahan real estat pada kuartal pertama tahun 2020 Indeks harga (IHPR) adalah 1,68% (tahun / tahun). Seperti dikutip pada halaman bi.go.id, angka ini kurang dari 1,77% dari tahun sebelumnya. Laporan tersebut menyatakan: “Tingkat pertumbuhan IHPR akan berada di Ini akan terus tumbuh pada kuartal kedua 2020, naik 1,56% year-on-year. “

Pada saat yang sama, BI juga melaporkan bahwa penjualan properti residensial pada kuartal pertama 2020 telah menurun secara signifikan.

Hasil survei menunjukkan bahwa harga properti residensial telah mengalami kontraksi yang signifikan dalam penjualan properti residensial, turun 43,19% YoY.

Ini jauh di bawah level pada kuartal sebelumnya (batas pertumbuhan tahun-ke-tahun adalah 1,19%). Pengurangan penju dapat ditemukan di semua jenis perumahan. Hasil survei juga menunjukkan bahwa dana internal perusahaan masih merupakan bagian terbesar dari sumber pendanaan utama untuk proyek perumahan. 61,63% Pada saat yang sama, sebagian besar konsumen masih mengandalkan pembiayaan bank untuk membeli properti residensial.

Proporsi konsumen yang menggunakan fasilitas pinjaman perumahan untuk membeli properti residensial adalah 74,73%.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online