Menteri Keuangan: Subsidi harga gas bumi dapat memengaruhi anggaran nasional

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa jika pemerintah mengurangi distribusi subsidi untuk bahan bakar dan listrik, insentif untuk menurunkan harga gas bumi dapat diterapkan. Kemarin, 18 Maret 2020, Sri Mulyani juga menyoroti harga gas alam sebagai insentif yang lebih lemah untuk subsidi industri. — Tapi dia memperingatkan bahwa ini akan sangat mempengaruhi keberlanjutan anggaran nasional di masa depan. “Situasi ini hanya akan berfungsi jika ada kompensasi. Subsidi di sektor bahan bakar harus dikurangi.” Untuk listrik, subsidi juga akan berkurang. Semua ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati, “kata Sri Mulyani. Negara.

Baca: TCL memamerkan seri Smart TV A5 dengan Google Assistant dan tampilan layar penuh tanpa batas

Menteri juga menekankan bahwa tidak semua masa depan Saya akan bisa mendapatkan harga bensin murah.

“Hadiah hanya dapat diberikan kepada perusahaan yang berkinerja baik. Setelah diawasi, itu akan terus berlaku untuk semua perusahaan penerima, “katanya.

Pada pertemuan terbatas dengan karyawan, masalah penyesuaian harga gas alam yang tidak disubsidi dan dalam industri bahan bakar minyak dibahas oleh Presiden Zoko. Joko Widodo menyerukan inspeksi dan evaluasi nyata industri yang harus mengurangi biaya insentif gas alam.Oleh karena itu, Presiden percaya bahwa pemberian insentif gas alam berkurang akan memiliki dampak yang signifikan dan membawa nilai tambah bagi perekonomian Indonesia. “Saya meminta penilaian dan tindak lanjut teratur dari industri yang didorong. Jika industri tidak berkinerja baik, itu harus mengambil langkah-langkah pengekangan dan sanksi harus diambil,” kata Jokovi dari Istana Medica di Jakarta. , Rabu, 18 Maret 2020.

Jokowi mengatakan bahwa industri yang akan mendapat manfaat dari insentif harus dapat meningkatkan kapasitas produksi mereka dan meningkatkan investasi baru.

Selain itu, industri harus dapat meningkatkan efisiensi proses produksinya untuk membuat produknya lebih kompetitif, dan harus dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja.

— Seperti yang diminta, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arfin Tasrif segera memutuskan bahwa harga gas industri pada 2019 di bawah otorisasi Perpress 40 akan berlaku pada 1 April. , 2020.

Menteri Arfin Tasrif mengatakan bahwa menurut 40 tahun peraturan presiden, rencana untuk mengurangi harga gas alam menjadi $ 6 (per juta British thermal unit). 2016 .

“Untuk menyesuaikan harga US $ 6 per juta British thermal unit, harga gas bumi hulu harus dikurangi US $ 4 hingga US $ 4,5 per juta British thermal unit, dan biaya transportasi dan distribusi dapat dikurangi US $ 1,5 hingga US juta British thermal unit. Unit termal. “Dua dolar per mmbtu,” katanya setelah rapat terbatas.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online