Sebagai hasil dari evaluasi, LPS menentukan bunga jaminan 6% untuk deposito rupiah Indonesia

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mempertahankan suku bunga penjaminan simpanan. Ini diperoleh setelah evaluasi oleh Komite Komisaris LPS pada Kamis (5/3).

Menurut hasil ini, suku bunga penjaminan simpanan rupiah Bank Indonesia masih 6,00% dan simpanan valuta asing 1,75%.

Setoran rupiah Indonesia di bank kredit pedesaan adalah 8,50%. Tingkat bunga yang dijamin ini akan berlaku mulai 25 Januari 2020 hingga 29 Mei 2020.

Baca: Perlu meningkatkan kapasitas produksi logam Indonesia agar dapat bersaing dalam perdagangan dunia

Baca: Persija Jakarta masih kekurangan pasokan dan penilaian kebutuhan. Ferry mengatakan: “Suku bunga terjamin yang berlaku saat itu masih sejalan dengan perubahan suku bunga. Patokan untuk deposito bank masih dalam tren menurun.” Ini konsisten dengan arah politik yang ditempuh oleh bank sentral dan peningkatan prospek likuiditas bank, “Sekretaris LPS Mohammed ยท Yusron (Muhamad Yusron) mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi pada hari Kamis. (5/3) .

Selain itu, Yusron mengumumkan bahwa LPS akan didasarkan pada pengembangan suku bunga deposito dan hasil penilaian dari perubahan kondisi ekonomi makro, suku bunga Untuk menilai dan menyesuaikan kebijakan suku bunga penjaminan, sistem keuangan dan likuiditas

Menurut peraturan IDIC, jika suku bunga simpanan yang disepakati antara bank dan simpanan tabungan melebihi suku bunga penjaminan simpanan, simpanan nasabah yang direkomendasikan tidak dapat dijamin

Dalam hal ini, bank diharuskan untuk memberi tahu deposan tentang tingkat bunga jaminan deposito yang berlaku dan jumlah setoran maksimum yang dijamin oleh LPS dengan menempatkan informasi target di lokasi yang mudah dipahami oleh para pelanggan simpanan.

Untuk melindungi pelanggan dan memperluas jaminan Ruang lingkup tujuannya, LPS mendesak bank untuk lebih memperhatikan penyediaan suku bunga penjaminan simpanan sebagai bagian dari penagihan.

“” Saat melakukan kegiatan, bank harus memperhatikan status likuiditas masa depan. Oleh karena itu, bank harus dapat mematuhi aliran ekonomi bank Indonesia. Peraturan manajemen, serta peraturan perbankan dan pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), “lanjut Yusron. Judulnya adalah: https: // Keuangan. Kontan.co.id/news/lps-tahan-tingkat-bunga-penjamininan-rupiah-di-bank-umum-pada-level-6

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online