Karena berbagai alasan, nilai tukar Rupiah turun menjadi Rp.14885 dengan harga US $ 1 pada hari Kamis, 14 Mei 2020.

TRIBUNNEWS.COM – Nilai tukar rupee terhadap dolar AS di pasar spot ditutup pada 14.885 rupee pada Kamis (14 Mei 2020), yang kurang dari satu rupee.

Menurut data Bloomberg, posisi itu 14,3 Rp / USD kurang dari harga penutupan pada hari Rabu (13/5/2020), penurunan 0,13%.

Pada saat yang sama, patokan nilai tukar dolar Jakarta antar bank (Jisdor) nilai tukar rupee adalah 14.946 rupee per dolar.

Kita tahu bahwa nilai tukar mata uang di wilayah tersebut menghadapi hambatan.

Selain itu, Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengumumkan bahwa jika pemerintah tidak memiliki langkah-langkah stimulus lain, ekonomi AS akan jatuh ke dalam resesi yang lebih dalam daripada selama Perang Dunia II. — Pasar juga meninggalkan aset berisiko dan kembali untuk mengumpulkan aset safe haven.

Kontan.co.id melaporkan bahwa hari ini dolar AS naik terhadap mata uang utama lainnya.

Kemudian, sentimen ini datang dari pernyataan Presiden Dewan Federal Reserve Jerome Powell, menolak spekulasi bahwa bank penny akan mengadopsi angka negatif. suku bunga.

“Setelah pidato suku bunga negatif Powell, dolar telah berhasil rebound, tetapi sekarang prasangka dolar adalah netral,” kata Takuya Kanda, direktur departemen penelitian Institut Gaitame.com di Tokyo. . — “Mungkin ada aliran dolar yang aman, tetapi semua orang menghadapi masalah ekonomi yang sama yang disebabkan oleh coronavirus.”

Baca: Masuk ke www.pln.co.id dan dapatkan gratis pada Mei 2020 Token PLN dapat diberikan WA 08122123123

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online