Bersiaplah, sertifikat tanah elektronik akan ditarik dan diganti secara elektronik

Wartawan Kontan melaporkan bahwa Markus Sumartomdjon

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Sofyan Djalil, Menteri Tata Guna Lahan dan Direktur Administrasi Pertanahan Nasional, baru-baru ini mengeluarkan Peraturan Menteri Pertanian dan Antariksa tentang Rencana Sertifikat Elektronik (Permen ATR) No. 1/2021.

Menurut peraturan Sofyan, tujuan dari peraturan tersebut adalah untuk meningkatkan indikator bisnis dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Dan mewujudkan layanan ground elektronik. Kedepannya tidak ada lagi sertifikat tanah kertas, dan semua sertifikat tanah akan berbentuk elektronik yang disebut juga dengan sertifikat elektronik (electronic certificate). Badan tersebut harus terlebih dahulu menggunakan sertifikat tanah sebelumnya untuk verifikasi.

Dari segi data, luas lahan, dll. Setelah verifikasi selesai, sertifikat tanah bisa diganti dengan sertifikat elektronik. Syarat pengurusan sertifikat SPP-IRT untuk industri makanan dan minuman di dalam negeri adalah fakta peraturan yang mengatur bahwa sertifikat tanah yang semula milik setiap orang tidak akan lagi menjaga kebersihan rumah, tetapi harus diserahkan kepada pemerintah. Dalam hal ini, Silakan serahkan ke Administrasi Pertanahan Nasional. -Lihat juga: resmi menjadi penyelenggara e-certificate, DTB bekerja di perusahaan tanda tangan digital

Ketentuan yang diatur dalam Pasal 16, yaitu:

(1) Mengganti sertifikat dengan e-certificate, termasuk Replace gambar register tanah, surat ukur dan / atau denah unit pada arsip elektronik. 2) Penggantian sertifikat elektronik sebagaimana dimaksud pada ayat (1) harus dicatat dalam buku register tanah, buku ukur dan / atau rencana. – (3) Penanggung jawab kantor pertanahan mencabut sertifikat jika terjadi keadaan darurat. Terlampir di buku. Tanah dan simpan di kantor pertanahan dalam bentuk nota.

(4) Pindai semua dokumen sebagaimana dimaksud pada ayat (3) dan simpan ke dalam database.

Aturan baru ini sudah ditandatangani Sofyan Djalil sejak 12 Januari 2021.

Artikel ini terbit kontan dengan judul “Siap, Biro Pertanahan akan mencabut sertifikat tanah asli”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online