Menteri Teten: UU Cipta Kerja mencegah UMKM terancam persaingan bisnis dari investor besar

Reporter Tribunnews.com melaporkan bahwa Reynas Abdila-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki menyatakan UU Cipta Kerja melindungi UMKM dari persaingan dengan perusahaan besar. Dapat memperkuat posisi UMKM dalam supply chain.

Teten dalam sambutannya di Mandiri Sekuritas dan Konferensi Investor Pasar Modal: UU Cipta Lapangan Kerja Klaster KUMKM, Rabu (14/10/2020).

Menurutnya, penciptaan lapangan kerja Ada poin penting lainnya dalam undang-undang yang mendorong perkembangan koperasi dan UMKM Indonesia. –Menteri Koperasi mengatakan: “UU Cipta Kerja selama ini telah menyelesaikan permasalahan utama koperasi dan usaha kecil dan menengah, termasuk mendapatkan izin, memasuki rantai pasokan, memperoleh pengembangan usaha, memperoleh pembiayaan, dan memasuki pasar . “- -baca juga: Terkait UU Cipta Lapangan Kerja, Menko PMK menolak pemerintah menyediakan ah bagi investor asing

mengklaim UU penciptaan lapangan kerja juga akan meningkatkan kemampuan UMKM menyerap tenaga kerja. izin usaha dan melaksanakan Kegiatan inkubasi usaha untuk menyerap tenaga kerja dan meningkatkan proporsi kewirausahaan (dimulai secara lokal). -Lihat juga: KPAI meminta polisi untuk tidak mempersulit penyiaran SKCK bagi anak-anak peserta demonstrasi UU Penciptaan Model Ketenagakerjaan- “Dalam UU Cipta Kerja tidak hanya berupa aset, tetapi juga kemudahan pembiayaan kecil-kecilan. dan menengah. Kegiatan juga bisa digunakan untuk perencanaan kredit, ”imbuh menteri koperasi.

Terakhir, undang-undang tentang penciptaan lapangan kerja menjadikan koperasi sebagai lembaga ekonomi pilihan masyarakat.

Hal ini disebabkan masih rendahnya angka partisipasi penduduk Indonesia yang bekerja sama (8,41%), masih lebih rendah dari rata-rata dunia yang sebesar 16,31% (PBB 2014). Perekonomian nasional hanya menyumbang 0,97% dari rata-rata dunia sebesar 4,30%.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online