Jamkrindo memberikan jaminan pinjaman modal kerja kepada usaha kecil dan menengah

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-PT Jamkrindo berpartisipasi dalam Rencana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan memberikan jaminan pinjaman likuiditas untuk usaha mikro, kecil dan menengah.

Rencana tersebut dikelola oleh pemerintah untuk mendorong pembangunan ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19. 19 .

PT Jamkrindo dan pemerintah menandatangani perjanjian kerja sama, pertama melalui Perjanjian Kerja Sama yang Dijamin (PKP), kemudian penandatanganan antara PT Jamkrindo dengan bank penyalur kredit untuk modal kerja mikro, kecil, dan menengah, Selasa (7/7 / 2020) Badan Usaha Rencana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) (UMKM).

Pemerintah menunjuk PT Jamkrindo dan PT Askrindo sebagai penjamin dengan menjamin kredit modal kerja UMKM. Acara tersebut disiarkan secara virtual oleh Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Men teri Koperasi dan UKM Teten Masduki (Kepala Bidang Keuangan dan Pembangunan). Badan Pengawasan (BPKP) Mohammed Youssef Atai (OhK Wimboh Santoso) dan Ketua. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah akan memberikan pendanaan kepada UKM sebesar Rp 5 triliun.

Harapan agar dana ini dapat ditransfer untuk memberi manfaat bagi usaha kecil dan menengah melalui jaminan kredit likuiditas. Pinjaman dan premi kredit sebesar Rs 100 crore akan dijamin oleh pemerintah melalui PT Jamkrindo dan PT Asakrindo. Jika restrukturisasi dilakukan kemarin untuk menunda pembayaran pokok dan subsidi bunga, kini pemerintah akan memberikan kredit modal kerja yang dijamin oleh pemerintah sendiri. Ia mengatakan, tujuannya untuk meningkatkan kembali jumlah usaha kecil dan menengah serta menjadikan pajak usaha ditanggung pemerintah. Kredit modal kerja (KMK) suku bunga rendah.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online