Tapera dihargai untuk mempromosikan aktivitas real estat

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Pasca penandatanganan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), sektor pembiayaan perumahan akan semakin aktif. PP, Badan Pengelola Tapera (BP) akan segera mengambil tindakan untuk meningkatkan dan menyediakan pembiayaan perumahan murah jangka panjang dan memenuhi permintaan akan perumahan yang layak dan terjangkau.

Melalui rencana ini, pemerintah menargetkan masyarakat dengan dana terbatas untuk memiliki rumah.

Baca: Rencana Tapera memungkinkan semua pekerja memiliki rumah.

Perusahaan Riset Real Estate Panangian Simanungkalit, direktur Pusat Indonesia, menyatakan pemerintah telah memutuskan untuk membentuk BP Tapera, yang juga akan mendukung pembangunan ekonomi. Pasalnya, rencana baru itu akan mendorong pembiayaan perumahan. “Kelola dana untuk program, jadi cepat atau lambat (BP Tapera) pasti akan meningkatkan pembiayaan perumahan,” kata Panangian dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (3/6/2020). -Panangian percaya bahwa kontribusi Tapera terhadap pemotongan gaji pekerja masih wajar. Padahal, pekerja akan mendapat keuntungan yang lebih besar, yakni memiliki rumah. Kata Panangian .

Baca: Untuk mendapat iuran Tapera, upah buruh akan dipotong 2,5%

“Kita perlu belajar dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, karena ini menyediakan tempat tinggal bagi masyarakatnya. Dikatakan bahwa keseimbangan yang benar akan membangun masyarakat dan menyelaraskan Indonesia dengan masing-masing negara. -Panangian terus mengelola dana yang terkumpul dari para peserta, dan tentunya BP Tapera akan bekerjasama dengan bank-bank di Indonesia. Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa semua bank tersebut memiliki kepemilikan dan pemrosesan Potensi dana Tapera.

Namun dalam hal ini PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk (BTN) harus sedapat mungkin mengolah dana tersebut, karena Bank BTN merupakan perumahan bank umum yang fokus pada kegiatannya. Berita keuangan.

Berita tersebut disiarkan secara Cash dengan tajuk: BP Tapera akan bekerja dan pasar perumahan diharapkan tumbuh

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online