Shopee menghapus akun penjual yang menjual puluhan crore rupee untuk versi Rupee khusus

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Shopee mengaku telah melepas seller yang baru saja menjual Rp75.000 yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI) dalam rangka memperingati 75 tahun berdirinya negara Republik Indonesia tersebut.

Sebelumnya, berdasarkan pantauan Kompas.com, banyak penjual yang menjual perak baru senilai 75.000 rupiah di toko online Shopee.

Baca: Kisah Aditya Perpatih, Bocah Gorontalo, dengan Uang Kertas Edisi Khusus Tercetak di Foto Rp75.000, Nilainya Mencapai Jutaan Rupiah.

“Kami telah mengkonfirmasi bahwa semua produk dan toko terkait (akun penjual) yang dijual tunai 75.000 rupee dengan harga yang tidak sesuai dengan aplikasi Shopee telah dikurangi (dihapus),” kata Aditya Maulana Noverdi, Manajer Hubungan Masyarakat di Shopee Indonesia, Hubungi Kompas.com pada Selasa (18/8/2020).

Baca: Cara Mendapatkan Mata Uang Baru Rp75.000 Edisi Khusus HUT RI ke-75, Akses Pintar.bi.go. id

Menurut Adit, hal tersebut dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan seluruh pengguna Shopee. Tim internal Shopee telah berkomitmen untuk secara aktif dan teratur memantau produk yang dijual di aplikasi.

Ia juga menyatakan bahwa Rp 75.000 baru hanya bisa digunakan setelah Bank Indonesia, Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dan CIMB Niaga. Lakukan pemesanan online melalui aplikasi atau website Bank Indonesia.

Dulu, Shopee bukan hanya satu-satunya platform e-commerce tempat penjual menemukan produk, namun Bukalapak juga memiliki platform yang bisa menjual produk perak baru ini. -Artikel ini pernah tayang di Kompas.com dengan judul “Shopee Hapus Rekening Penjual Jual Rp 75.000 Tunai”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online