Remittance internasional BNI akan menjadi pilihan 7 juta masyarakat Indonesia

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Virus Corona yang menghebohkan dunia atau pandemi Covid-19 belum mampu menghilangkan permintaan masyarakat terhadap layanan perbankan, termasuk 7 juta WNI di luar negeri. Aman dan nyaman.

Baca: BNI: 50.000 agen 46 menerima transaksi melalui LinkAja

Hal ini mendorong PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk semakin meningkatkan layanan remittance termasuk yang paling aktif Macamnya, transaksi dilakukan melalui aplikasi pengiriman uang seluler Singapura (MoRe).

Berdasarkan informasi yang diterima pada Senin (20 Juli 2020), pada semester I tahun 2020 akan ada sekitar 30.000 pengguna aplikasi BNI MoRe. Mulai Juni 2020, melalui aplikasi BNI MoRe, Singapura juga telah mencapai pertumbuhan year-on-year sebesar 95,1%.

Pada 17 Juli 2020 (Jumat) di Singapura, Duta Besar RI untuk Singapura Ngurah Swajaya menyatakan bahwa BNI Singapore Salah satu kontribusi nyata untuk membantu TKI dengan aman dan mudah mengirimkan uang secara digital kepada keluarga Indonesia.

Digitalisasi remittance di berbagai negara

Putrama Wahyu Setyawan, Direktur Keuangan dan Internasional Kementerian Keuangan dan Internasional BNI mengatakan: BNI juga bekerja sama dengan perusahaan FinTech (FinTech) di berbagai negara di Singapura untuk memudahkan diaspora Indonesia berada di Indonesia secara digital transfer uang.

Kerja sama ini turut mendorong tumbuhnya transaksi remittance BNI di negara-negara BNI Negeri (KCLN). ) Cabang yang berlokasi di luar negeri.

Negara-negara ini adalah Taiwan (meningkat 55,9%), Korea Selatan (meningkat 557,7%), Inggris dan Eropa (meningkat 56,3%)% dan Amerika Serikat (meningkat 147,4%).

“BNI memberikan solusi agar nasabahnya dapat melakukan transaksi transfer dengan aman. Dalam kasus pandemi Covid-19, fasilitas yang disiapkan BNI sangat sesuai karena disediakan secara digital tanpa keluar rumah. , Sehingga mengurangi risiko terpapar virus. “Ini merupakan komitmen BNI untuk memberikan layanan terbaik kepada 700.000 nasabahnya di luar negeri.

Selain transaksi remittance digital, KCLN juga berperan aktif membantu pembukaan rekening tabungan BNI secara digital bagi diaspora Indonesia. Saya berharap dapat membantu BNI Mobile Banking memulai prosesnya di luar negeri melalui formulir elektronik.

Bagi yang ingin tinggal di luar negeri Mampu bertransaksi melalui kemudahan Indonesia, seperti bayar tagihan listrik, BPJS, pajak dan transaksi lainnya melalui BNI Mobile Banking.

Baca: Mantan komisaris BNI itu tidak yakin dalam kasus Maria Pauline Lumowa (Maria Pauline Lumowa) Baik dapat diselesaikan maupun dapat memulihkan aset-aset di seluruh negeri, BNI juga memberikan kemudahan bagi nasabah ritel, khususnya aplikasi BNI mobile banking bagi WNA yang ingin mengirim uang ke luar negeri secara digital melalui fungsi remittance internasional. — Sejak Juni 2020, transaksi remittance internasional di aplikasi mobile banking BNI mengalami peningkatan sebesar 4,1% dibandingkan Juni 2019.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online