Mantan Menteri Keuangan itu memprediksikan ekonomi tidak akan pulih pada 2021, itu sebabnya

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ekonom memprediksikan kinerja ekonomi pada 2021 belum sepenuhnya pulih.

Ekonom senior dan mantan Menteri Keuangan Chatib Basri (Chatib Basri) menjelaskan pelonggaran kebijakan restriksi sosial skala besar (PSBB) memang untuk ekonomi AS. Namun, situasi ini hanya akan berlangsung dalam waktu singkat.

Peningkatan kinerja sementara terlihat dari Indeks Manufaktur Indonesia (PMI) yang naik menjadi 50,8 pada Agustus 2020. –Lihat juga: PSBB santai, mantan Menteri Keuangan: Pengusaha kesulitan bayar sewa – ini menunjukkan kinerja industri manufaktur semakin berkembang. Tetapi pada September 2020, angkanya telah turun kembali menjadi 47,2. Selasa (13/10/2020).

“Pemulihan ekonomi tidak bisa dalam bentuk V, jadi mungkin L adalah U atau W atau seperti simbol Nike, yang akan menentukan situasi keuangan yang sesuai,” tambahnya. -Selain itu, meskipun vaksin diharapkan dapat dilihat sebagai titik balik dalam meningkatkan kondisi kesehatan dan ekonomi, proses pemulihan tidak akan berjalan secara otomatis.

Alasannya terkait dengan peredaran vaksin. Di suatu negara, salah satunya terkait dengan kebutuhan sumber daya manusia.

“Misalnya vaksin diberikan pada bulan Januari atau Desember tahun ini, maka kami ingin membaca sekitar 170 hingga 1,8 juta orang yang telah saya baca. Chatib mengatakan ini adalah rencana jangka pendek dan diharapkan ada 25 juta , Jangka pendek 25 juta, dan akan fokus pada petugas kesehatan, orang tua dan saudara saya. Apakah kita memiliki sumber daya untuk menyuntik 68.000 orang setiap hari sepanjang tahun, tidak ada Idul Fitri, tidak ada Natal? ยป, Jelasnya. -Jadi perusahaan Kapasitas produksi tidak bisa langsung mencapai 100%. Pemerintah tidak bisa langsung mengandalkan investasi swasta tahun depan, artinya belanja publik masih menjadi salah satu pendorong kinerja ekonomi ke depan.

“(Investasi swasta) dimulai tahun 2021? Menurut saya ini bukan karena di industri perbankan, LDR (rasio pinjaman / simpanan) berkurang, dan likuiditas bank bagus. Mengatakan.

Artikel ini pernah tayang di Kompas.com dengan tajuk “Tahun 2021 Ekonomi Jangan Pulih, Ini Penjelasannya”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online