Saatnya komunitas mengubah penggunaan BBM

Reporter Tribunnews.com Malvyandie Haryadi melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Covid-19 pasca pandemi merupakan saat yang tepat bagi masyarakat untuk mengubah perilaku melalui penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Bahan bakar oktan tidak hanya melindungi lingkungan, tetapi juga melindungi kesehatan.

Ingatkan Berry Nahdian Furqon, mantan direktur eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI). Baca: Tegaskan Pembangunan Kilang Agar Tetap Beroperasional Saat Pandemi, Pertamina: Dengan Cara Ini Tak Lagi Mengandalkan Impor Bahan Bakar-Berry menjelaskan penggunaan bahan bakar RON yang tinggi dan ramah lingkungan saja tidak cukup melalui regulasi untuk mencapai hal tersebut.

“Selain itu, kita juga harus mendorong perubahan perilaku lingkungan. Sekarang saatnya berubah,” kata Bailey, hari ini, 15 Juni 2020, Senin. Dan Kehutanan (KLHK) RM Karliansyah.

Sebelumnya, dalam virtual seminar pekan lalu, Karliansyaah menyampaikan bahwa saat terjadi pandemi COVID-19, semua elemen harus menjaga perilaku yang baik, sehingga berhasil menurunkan emisi gas rumah kaca. emisi. Antara lain dengan menjaga bahan bakar yang lebih ramah lingkungan, memperbaiki manajemen lalu lintas, mengembangkan angkutan umum, dan mengembangkan hutan kota.

“Saya setuju. Momentum ini harus dimanfaatkan. Selain itu, pengurangan emisi gas rumah kaca juga berdampak sangat baik, kata Bailey:” Ini bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan pandemi COVID-19. Ini juga demi kepentingan terbaik anak cucu kita.

Lanjut Berry, perubahan perilaku memainkan peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas udara.

Ini karena hanya bahan bakar RON tinggi dalam jumlah besar yang dapat melihat efek positif. Kecil, lanjut Berry, tingkatkan Kualitas udara tidak realistis.

“Inilah mengapa kita harus menggunakan bahan bakar RON tinggi bersama-sama untuk mengubah perilaku kita. Jika digunakan secara luas, maka akan berdampak besar. Jika menjadi kebiasaan, maka suatu kebiasaan harus mengurangi faktor pencemaran lingkungan terutama di kota-kota besar termasuk Jawa dan Bali, ”ujarnya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online