Staf Menteri BUMN: Serikat Pertamina mengajukan gugatan terhadap Erick Thohir Absurd

Staf Khusus Menteri BUMN TRIBUNNEWS.COM-DKI Jakarta Arya Sinulingga mengatakan, belum jelas apakah Federasi Serikat Pekerja Pertamina (FSPPB) mengajukan gugatan terhadap Menteri Erick Thohir dan PT Pertamina (Persero). Padahal IPO belum dilakukan, ”kata Arya dalam keterangannya, Rabu (22/7/2020).

Terkait pengalihan aset dari negara dan dana yang dikelola Pertamina ke pihak asing. Arya merasa -FSPPB belum bisa memahami persoalan tersebut.

Baca: Persatuan Menuntut Pertamina: Penataan kembali perusahaan sesuai ketentuan yang berlaku

Baca: Menteri BUMN Erick Thohir, Digugat Serikat Pekerja Pertamina– – “Mereka lupa Pertamina punya banyak cabang, lalu anak-anak? Arya mengatakan yang memiliki aset tersebut adalah aset Pertamina, bukan anak perusahaan asing Pertamina, melainkan anak perusahaan Pertamina dari saham Pertamina.

Pada saat bersamaan, terkait perubahan struktur pengurus Pertamina, Arya tetap tidak memiliki aturan tentang kepesertaan serikat pekerja. Atas dasar itu, Arya menilai pekerja tidak ada ruginya dalam menunjuk direksi dan membentuk pembangunan yang kurang memadai.

“Ini kan perusahaan, bukan organisasi. Kalau ormas itu nyata, mungkin begini cara menentukan gaya kepengurusannya. Katanya, tapi untuk perusahaan dengan undang-undang PT, itu penentuan semua perusahaan. -Oleh karena itu, Arya mengaku pihaknya siap menghadapi gugatan FSPPB. Ia yakin pengadilan akan memenangkan gugatan. -Katanya: “Begitu juga jadian, jadi kami siapkan gugatannya, karena Kami tahu kami pasti bisa mengalahkannya, karena itu juga absurd, aneh, dan konyol. Sebelumnya, Pekerja Pertamina (FSPPB) melakukan tindakan hukum terhadap Menteri BUMN Erick Thohir dan Pertamina, namun Hakeng Jayawibawa Pertamina Marcellu yang mengelola aset negara dan transfer keuangan juga menyatakan bahwa Erick Thohir mengeluarkan pemecatan pada Juni 2020, Keputusan pergantian jabatan, pengalihan fungsi Pertamina dan pengangkatan direksi.

Setelah itu ada keputusan Dirut Pertamina tentang struktur organisasi dasar Pertamina (Persero), yang ditandai dengan pembentukan lima sub partisipan Pertamina. — Hal ini Judul artikel di Kompas.com ini adalah “Stafsus: Gugatan Serikat Pekerja Pertamina Terhadap Erick Thohir Absurd”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online