Wakil Presiden Republik Demokratik: Kedatangan Perdana Menteri Jepang membuka peluang besar bagi peserta perekonomian nasional

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Wakil Presiden DPR Rachmat Gobel (Rachmat Gobel) menyatakan kedatangan Perdana Menteri Jepang Hoshihide Suga ke Indonesia bukan hanya sekedar kunjungan kenegaraan, tetapi juga pesan khusus untuk menjaga hubungan kedua negara. Jembatan kerja sama telah terjalin selama 62 tahun.

Dalam perjalanannya, ia yakin perlu mengirimkan sinyal kepada pemerintah agar tidak melupakan peran strategis Jepang dalam membangun harmoni geopolitik dengan negara mitra dan perekonomian dunia. – “Menurut saya kunjungan Perdana Menteri Ai He telah menyampaikan pesan yang kuat dan strategis kepada Jepang dari para mitra ASEAN, termasuk Indonesia. Perdana Menteri Jepang ingin menekankan bahwa kemitraan yang selama ini berdampak positif bagi perekonomian ASEAN. Apa yang dibangun sia-sia. 10/21-Rahmat melanjutkan, ini adalah konten yang wajib dibaca oleh pemerintah, instansi terkait, dan pelaku usaha. Jepang bukan hanya “investasi asing terbesar di industri migas dan nonmigas Salah satunya, dan juga berperan penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. – kata Rahmat.

Lihat juga: Di bawah ketegangan antara Amerika Serikat dan Cina, empat signifikansi politik kunjungan Perdana Menteri Jepang ke Indonesia

Lihat juga: Penggunaan energi nuklir Jepang dalam satu tahun Bisa didiagnosis dua juta pasien, sedangkan Indonesia baru 30.000. Setelah Perdana Menteri Sukar Rahm berkunjung ke China, ia berharap kerja sama Indonesia dengan Jepang di berbagai bidang semakin luas, ia optimis. Data pertumbuhan perdagangan dan investasi Jepang di Indonesia yang dilansir Jetro menunjukkan bahwa kinerja ekonomi Indonesia di Jepang tumbuh signifikan.

Mencatat total investasi dan investasi perusahaan Jepang dalam sepuluh tahun terakhir per 2018 Sebanyak 31 miliar dollar AS digunakan untuk industri, industri infrastruktur dan jasa. Di saat yang sama, kontribusi ekspor perusahaan Jepang terhadap total ekspor Indonesia ke pasar dunia mencapai 24,4%.

Sebanyak 7,2 juta tenaga kerja terserap, Hampir 90% perusahaan Jepang di Indonesia memberikan pelatihan kepada lebih dari 50.000 tenaga kerja dan profesional, sedangkan di bidang infrastruktur salah satunya membangun pembangkit listrik dengan kapasitas 17 GW.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online