Uang elektronik Islami, solusi ekonomi dalam pandemi

TRIBUNNEWS.COM-Selama berbulan-bulan, pandemi COVID-19 melanda perekonomian. Hal ini terlihat jelas dari suramnya pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan I tahun 2020 sebesar 2,97%.

Dibandingkan dengan triwulan I tahun 2019, angka ini relatif rendah, dan merupakan yang pertama pada tahun 2019. Pada kuartal tersebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,7%. Menteri Perekonomian Sri Mulyani meyakini jika pertumbuhan ekonomi masih lesu hingga akhir 2020, jumlah penduduk miskin dan pengangguran bisa meningkat. Sebagai langkah preventif, harus ada sinergi antara pemerintah dan masyarakat untuk memulihkan perekonomian nasional, baik dari sisi penawaran maupun permintaan.

Kota Kemenkeu.go.id, Ketua Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Azwar meyakini peran ekonomi syariah yang diterapkan dengan baik dapat menjadi solusi untuk membangun perekonomian Indonesia di tengah pandemi. — Model peran global

Azwar percaya bahwa sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, ekonomi Islam Muslim dan keuangan Islam.

Di dunia ekonomi Islam Indonesia cukup baik. Berdasarkan data Islamic Finance Countries Index (IFCI) 2019 yang dirilis oleh Institute of Islamic Finance Universitas Cambridge, Indonesia menempati urutan pertama di dunia dalam hal perkembangan keuangan syariah. -Dengan menjadi model global, Azwar menghimbau kepada masyarakat untuk memperkuat dana zakat, donasi dan sedekah, khususnya dalam pandemi ini. Selama kita bekerja sama untuk membantu orang lain, kita bisa mengatasi krisis ekonomi yang sedang berlangsung.

Meski masjid untuk sementara tidak berfungsi, di era digital ini, masih memungkinkan untuk memindahkan jemaah dengan membayar zakat, donasi online, dan bantuan. — Perlu beradaptasi dengan penggunaan teknologi uang elektronik dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai alat tukar, uang elektronik dapat memainkan peran strategis dalam arus barang dan jasa. Pakar Muamalah Fikih mengatakan bahwa dari perspektif ajaran agama, Islam sangat mendukung perubahan yang memudahkan manusia dalam berkarya. Itu adalah salah satu tujuan penting Islam. Kemudahan adalah anugerah dari Allah SWT, untuk membuat masyarakat bersemangat dan rajin dalam melaksanakan ajaran agama, terutama dalam situasi sulit (QS al-Baqarah [2]: 185) dan Hadits Nabi Muhammad; Oni Sahroni di Zhou 4. Pernyataan tertulis yang diterima (28 Mei 2020) berbunyi: “Tenang dan jangan bikin dirimu susah.”

Untuk mendukung keberadaan mata uang elektronik yang berprinsip hukum Syariah, pemerintah telah menyetujui Uri, Indonesia DSN MUI (DSN MUI) mengeluarkan undang-undang tentang uang elektronik berdasarkan hukum Syariah Islam untuk mengatur kondisi dan batasan hukum terkait dengan hukum Syariah tentang uang elektronik. Dari segi ekonomi syariah, LinkAja resmi meluncurkan layanan LinkAja Islami yang merupakan mata uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia. – “LinkAja secara resmi meluncurkan layanan LinkAja Islami yang merupakan mata uang elektronik syariah pertama di Indonesia, yang dapat memfasilitasi berbagai jenis pembayaran sesuai dengan prinsip dan kaidah ajaran Islam,” ujar ketua Dewan Pengawas Syariah tersebut. Hukum Islam (LinkAja Syariah Services), Anwar Abbas. -Layanan Islami LinkAja juga memiliki berbagai keunggulan pada produk layanan Islami, seperti ekosistem zakat, infaq, sedekah, wakaf (ZISWAF), dll.

Tidak hanya itu, LinkAja Syariah Services juga bekerjasama dengan lebih dari 242 institusi dan institusi ZISWAF, 1.000 masjid, pondok pesantren, dan beberapa mitra e-commerce dan merchant offline. Haryati Lawidjaja, Managing Director LinkAja, mengatakan: “Kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi produk dan memperluas mitra kami untuk membangun ekosistem ekonomi Syariah di Indonesia.

Ia menambahkan bahwa dengan adanya LinkAja Sharia Services diharapkan dapat mempengaruhi masyarakat Indonesia. Pertumbuhan ekonomi dan pendanaan syariah berdampak positif.

Pengguna Layanan Syariah LinkAja juga bisa lebih tenang dalam bertransaksi, karena layanan LinkAja Syariah sesuai dengan sudut pandang Islam. Yang terpenting, donasi dan pembayaran Lebih nyaman, terutama selama pandemi.Yang ini.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online