REI mendorong bank syariah untuk lebih aktif dalam pembiayaan perumahan

Reporter Sanus Tribunnews.com melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pembiayaan bank syariah di Indonesia terus melonjak. Real estate merupakan salah satu industri yang sangat mendorong perkembangan tren pembiayaan Syariah Islam di Indonesia.

Tingginya minat masyarakat untuk menggunakan pinjaman real estat Syariah (KPR) menunjukkan hal tersebut.

Per Juni, menurut Otoritas 2020, total dana jasa keuangan (OJK) Bank Islam tercatat sebesar Rs 367,02 miliar, meningkat 10,18% dari Rs. 333,08 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Paulus Totok Lusida, Ketua Real Estate Partai Progresif Demokrasi Indonesia (REI), mengakui tren pembiayaan real estat berdasarkan hukum Syariah terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Padahal, menurutnya, saat ini KPR berdasarkan syariah dibutuhkan tidak hanya oleh umat Islam tetapi juga oleh masyarakat non muslim. REI juga mendorong pengembangan pembiayaan perumahan berdasarkan hukum Syariah.

Baca: Bank berbasis syariah dinilai perlu investasi teknologi dan infrastruktur – “Undang-undang syariah khususnya KPR semakin diminati masyarakat, bahkan hingga saat ini” Banyak orang yang bukan Muslim menggunakan produk KPR Bank Syariah karena lebih stabil bagi pengguna akhir. Totok mengatakan dalam webinar yang dibawakan oleh DPP REI, “Keuangan Alternatif Perumahan Syariah”, Selasa 29/9/2020. KPA BTN yang memiliki rumah adalah 3% -tetapi di sisi lain, tren ini Tidak memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat untuk memahami bisnis perbankan syariah secara benar. Pada akhirnya nama syariah digunakan, namun ternyata tidak memenuhi syarat untuk melakukan penipuan.

“Kita semua wajib membahas konsep syariah tersebut, termasuk konsep dana , Memberikan informasi dan pemahaman kepada publik. Totok mengatakan: “Tidak hanya mempertimbangkan masyarakat, tetapi juga mempertimbangkan pengembang.” Dengan pemikiran tersebut, REI memprakarsai diskusi tentang perbankan syariah. Anggota dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam diskusi sehingga mereka memiliki gagasan yang sama tentang perbankan syariah. pemahaman. Konsep perbankan syariah, sekaligus memperlakukannya sebagai alternatif pembiayaan-REI DPP Finance and Banking Coordinator Deputy Chairman Umar Husin menambahkan, dukungan pemerintah untuk pengembangan perbankan syariah semakin membaik, yang terbantu dengan peningkatan transaksi dalam negeri. membuktikan. Pembiayaan syariah.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online