Menteri Koordinator Airlangga Hartarto (Airlangga Hartarto) memprediksikan laju pertumbuhan ekonomi tahun 2020 negatif 0,49%.

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Airlangga Hartarto) memprediksi akibat pandemi Covid-19, perekonomian Indonesia akan tumbuh minus 0,49% pada 2020.

Bahkan kita berharap bisa positif, “kata Airlangga dikutip Antara Rabu (8/12/2020).

Dalam pidato pertumbuhan ekonomi di banyak negara, termasuk Indonesia, Airlangga meyakini perekonomian Indonesia akan mencapai negatif 1% pada kuartal III tahun 2020. -Baca: Menteri Koordinator Airlangga: Belanja Pemerintah Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Kuartal III-Baca: Menko PMK: Di Bawah Bimbingan Presiden Jokowi Buka sekolah di Zona Kuning-kemudian triwulan IV-2020 diperkirakan meningkat positif 1,38%, sehingga pertumbuhan ekonomi 2020 diperkirakan negatif 0,49%.

Airlangga mengatakan Covid-19 akan berpengaruh pada ekologi Indonesia Dampak Badan Pusat Statistik (BPS) relatif lebih baik dibandingkan negara lain. Badan Pusat Statistik (BPS) sebelumnya melaporkan bahwa laju pertumbuhan ekonomi pada triwulan II negatif 5,32%, turun dari triwulan I menjadi 2,97%. Ia melanjutkan pertumbuhan ekonomi Eropa merupakan yang kedua. Ada pertumbuhan negatif di kuartal tersebut. Ada juga pertumbuhan negatif di Brazil, Argentina, dan India, dengan penurunan lebih dari 18,92%. Keselamatan menjadi hal terpenting dalam pengeluaran kerja, “ujarnya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online