Telkom mendukung PERPAMSI digitalisasi PDAM di seluruh Indonesia

TRIBUNNEWS.COM-Pandemi COVID-19 rupanya mendorong berbagai inovasi oleh pelaku bisnis.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sebagai perusahaan terbuka yang bergerak di bidang telekomunikasi mendukung inovasi-inovasi yang muncul dan berupaya untuk berkontribusi melalui pemanfaatan inovasi-inovasi Teknologi yang dimiliki dapat memungkinkan inovasi-inovasi tersebut berkembang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satunya kerjasama Telkom dan PDAM Kabupaten Bandung untuk mewujudkan digitalisasi melalui sistem billing terintegrasi, database terpusat dan dashboard pengelolaan air. — Pusat pengolahan air minum Tirta Raharja di Cipageran, Kota Himashi, Jawa Barat, telah menguji implementasi solusi Telkom Smart Metering. Pada Jumat (18/9/2020), Direktur Bisnis dan Jasa Perusahaan Perusahaan Telekomunikasi Edi Witjara, Direktur Perumda Tirta Raharja dan Pengurus Persatuan DPP Perusahaan Air Minum Indonesia (PERPAMSI) turut serta dalam sidang tersebut. ) .

Baca: Telkom telah merealisasikan digitalisasi UMKM di pelosok daerah

Rudie Kusmayadi, Direktur Perumda Tirta Raharja dan Direktur Utama PERPAMSI, menyambut baik solusi smart metering untuk pengelolaan air. “Perumda Tirta Raharja saat ini sedang menguji teknologi smart metering berbasis Telkom IoT, dan hasilnya sangat memuaskan,” kata Rudi. Dashboard di layarnya menampilkan berbagai data terkait pengolahan air terintegrasi. -Rudie menambahkan: “Kami berharap realisasi ini bisa segera terlaksana tidak hanya di Tirta Raharja, tapi juga di seluruh PDAM anggota PERPAMSI Indonesia.”

Usai mengikuti uji coba, Edi Witjara, Director of Business Services dan Head of Telecom Company, mengatakan , Dia akan mendukung langkah inovatif PERPAMSI untuk mengimplementasikan pengukuran cerdas berbasis IoT.

“Telkom berkomitmen untuk mendukung inovasi PERPAMSI dalam penggunaan smart metering. Berbagai solusi smart metering telah kami siapkan menggunakan jaringan LoRaWan dan platform Antares untuk memastikan keandalan solusi tersebut, bahkan solusi ini pun juga Bisa digunakan untuk keperluan lain, seperti gas bumi dan listrik, ”jelas Edi didampingi Syaifudin, Deputy General Manager Divisi Commercial Services Telkom, dan Mohamad Khamdan, Regional Executive Vice President Telkom III Jawa Barat. Diterapkan di PDAM Tirta Benteng Tangerang.

PERPAMSI adalah organisasi Perusahaan Air Minum Indonesia (PDAM) yang juga akan mengatur / memasukkan biaya-biaya yang berkaitan erat dengan sektor air minum, seperti PUPR, Bappenas, dan lembaga donor PDAM. Saat ini terdapat 427 PDAM anggota PERPAMSI yang tersebar di hampir seluruh kota / daerah di Indonesia.

Sesuai misinya, PERPAMSI memiliki fungsi strategis untuk mendorong PDAM mencapai kinerja yang sangat baik. — Harapannya melalui kerjasama Telkom dengan PERPAMSI, termasuk solusi terkelola seperti layanan berbasis koneksi, smart meter, sistem deteksi kebocoran, pencegahan penipuan, pemantauan kualitas air dan pusat komando, dll, dapat mendorong PDAM menjadi lebih efisien, maju dan lebih maju. modern.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online