Penggabungan tiga bank syariah milik negara dari Komite XI: harus membuktikan pemisahan dari UMKM

Reporter Tribunnews.com Vincentius Jyestha melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa pemerintah Indonesia telah menandatangani perjanjian merger bersyarat melalui kementerian BUMN. , Untuk menyatukan bank syariah dari tiga negara yaitu PT BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT BNI Syariah menjadi satu kesatuan. Republik Islam Indonesia. 10/2020) .

Lihat juga: Penggabungan Bank Syariah dan DPRD PKS: Ini harus menjadi bukti dukungan pemerintah terhadap UMKM

Lihat juga: Kandungan Politik PKB: Syariah Penggabungan bank dapat mendorong kehalalan industri UMKM-khususnya, kata Anis kepada pemerintah bahwa misi utama Bank Syariah melalui penggabungan ini adalah menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran yang sebesar-besarnya, yang lebih bermanfaat bagi masyarakat. Keadilan, bukan hanya untung. .

“Dampak merger ketiga bank syariah ini sangat penting bagi kelangsungan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Di Indonesia, jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mencapai 99,99% atau 64,2 juta usaha. Departemen tersebut menjelaskan: “Ini adalah 117 juta infrastruktur. “Penggabungan ketiga bank umum syariah ini juga harus memberikan dukungan kepada UMKM untuk membuktikan secara jelas dan tegas dukungan pemerintah kepada masyarakat, dan UMKM menjadi salah satu pendukungnya saat ini. Ia menambahkan, tulang punggung perekonomian Indonesia. Anis juga meminta agar pemerintah menunjuk bank syariah yang terkonsolidasi untuk membantu, fokus, dan melindungi sektor UMKM. Seiring dengan peningkatan pendanaan untuk UMKM, ia pun berharap bisa bersaing.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online