Terima kasih kepada Ganjar Pranowo dan Hendrar Prihadi Compact dari #StayUsaha de Grab

TRIBUNNEWS.COM-Ganjar Pranowo, Gubernur Provinsi Jawa Tengah, menyambut baik langkah Grab untuk mendorong digitalisasi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Jawa Tengah. -Ganjar Pranowo menilai langkah yang diambil Grab sejalan dengan kondisi saat ini. Menurut dia, kendala utama bagi UKM adalah pemasaran.

“Masalah utama usaha mikro, kecil dan menengah adalah pemasaran tradisional dan teknologi informasi,” kata Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Kamis (2020/7/20) sore. Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa bangsa Indonesia sedang menghadapi kendala yaitu kekuatan yang jarang dimiliki negara lain yaitu gotong royong.

“Survei internasional menunjukkan bahwa kami adalah negara yang paling bersedia membantu. Saya telah mengundang teman dan kalangan bisnis dari banyak negara untuk bekerja sama untuk ini,” tambahnya. Hal ini penting karena Indonesia memiliki jumlah penduduk sekitar 250 juta yang merupakan pasar yang sangat potensial bagi pelaku UMKM. Grab sudah berharap bisa mengimplementasikan prinsip Pancasila yaitu “manusia yang adil dan beradab”, dan proyek #TerusUsaha menjadi bentuk konkritnya. Saya sangat senang proyek #TerusUsaha memiliki konsep yang menggembirakan, karena kitalah yang dapat mengubah takdir kita. Dia menambahkan. Mereka yang terus berbisnis pasti akan sukses.

Mengikuti jejak Wali Kota Semarang Ganj Pranuovo (Hanrar Prihadi), Hendrar Prihadi pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Grab. Semarang atau seluruh Indonesia bisa berdiri. Padahal, pelaku UMKM memainkan peran yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia. Dia menyimpulkan: “Pemerintah juga menghargai proyek #TerusUsaha dan semua dukungan yang diberikannya kepada masyarakat.”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online