Nilai investasi ekonom CSIS Telkomsel di Gojek akan menguntungkan konsumen

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Yose Rizal Damuri, Kepala Departemen Perekonomian Pusat Riset Ekonomi dan Strategis (CSIS), memperkirakan investasi Telkomsel di GoJek akan berdampak positif bagi konsumen. Jika sinergi kedua perusahaan dapat meningkatkan efisiensi operasional, konsumen diuntungkan.

“Masyarakat diuntungkan karena Telkomsel dan Gojek memberikan tarif layanan yang lebih tinggi,” kata Yose kepada wartawan, Sabtu. 1 Januari 2020.

Ia melihat perkembangan fungsi layanan ke depan, aplikasi Gojek akan didukung oleh teknologi Telkomsel.

Sementara bagi Telkomsel, dengan dukungan Gojek dan database pelanggan yang besar, anak perusahaan PT Telkom Tbk ini bisa lebih mudah mengoptimalkan kekuatan infrastrukturnya.

“Karena sinergi ini, pengguna Gojek bisa beralih ke layanan garam Telkom. Selain itu konsumen Telkomsel bisa mendapatkan dari Gojek,” tambah Yose.

Baca juga: Ekonom meyakini investasi Telkomsel di Gojek saling menguntungkan dan strategis.

Yose menambahkan, super app Gojek tidak hanya untuk layanan transportasi online.

Tak hanya itu, Gojek juga memiliki platform produk finansial teknis seperti transaksi pembayaran.

Dari hasil kerja sama ini, Telkomsel bisa memperluas asetnya dengan berinvestasi di capital gain Gojek. — “Jadi sinergi ini langsung menguntungkan bisnis Telkomsel,” ucapnya. Seperti kita ketahui bersama, Telkomsel telah memutuskan untuk berinvestasi di PT Anak Karya Anak Bangsa (AKAB) atau Gojek dengan nilai 150 juta dolar AS (sekitar 2,1 triliun rupiah).

“Investasi di AKAB merupakan bentuk komitmen Telkomsel untuk menyediakan layanan konektivitas dan konektivitas sebagai perusahaan komunikasi digital,” kata Andi Setiawan, Vice President Investor Relation Telkom, Bursa Efek Indonesia. Keterbukaan Informasi (BEI), Selasa (17/11/2020) – “Telkom yakin kerja sama seperti ini dapat memberikan layanan dan solusi yang lebih baik kepada masyarakat untuk membangun ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan.” Terus katakan.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online