Kementerian Keuangan meminta bantuan bagi usaha kecil dan menengah karena sudah banyak menyerap tenaga kerja

Wartawan Tribunnews.com melaporkan di TRIBUNNEWS.COM di Jakarta, Yanuar Riezqi Yovanda-Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan sektor UMKM sudah terkena dampak corona atau pandemi Covid-19. Perhatian utama pemerintah. Melalui rencana restrukturisasi kredit.

Masyita Crystallin, Staf Khusus Menteri Keuangan yang membidangi perumusan kebijakan keuangan dan makroekonomi, mengatakan pemerintah terlebih dahulu memberikan insentif kepada dinas UMKM karena secara nominal relatif kecil namun berdampak besar. Jumlah pekerja. Takut kehilangan daya saing pengusaha besar- “Ini berdampak besar dalam menyerap jumlah tenaga kerja di industri. Misalnya, KUR sendiri memiliki 1,35 juta mitra, yang berarti tiga perempat tenaga kerja setiap perusahaan Orang bilang lebih dari 6 juta orang sudah tertolong, ā€¯ujarnya dalam conference call, Kamis (2 Juli 2020).

Selain itu, UMi memiliki kurang lebih 1,64 juta mitra, dan juga merupakan lembaga pengelola dana bergulir usaha mikro, kecil dan menengah (LPDB KUMKM) dengan hampir 5 juta mitra. PSBB terkena dampak jika terjadi krisis saat ini atau Situasi pandemi ini dibandingkan dengan krisis sebelumnya, ujar Masyita Dinas UMKM. Namun, ia menambahkan, situasi pandemi Covid-19 sangat berbeda karena UMKM terkena dampaknya. Hal ini penting karena adanya pembatasan sosial.

“Sektor ini yang pertama terkena. Apalagi, jika bank melakukan reorganisasi, likuiditas pasti akan berkurang. Oleh karena itu, pihaknya selanjutnya akan memberikan bantuan berupa investasi dana masyarakat.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online